Home » Headline » Ratusan Ibu-Ibu Hadiri Pengajian BKMT Kolaka
Ketua BKMT Kolaka Herty Safei bersama Ustadz Syaifuddin Mustaming dan pengurus majelis taklim.
Ketua BKMT Kolaka Herty Safei bersama Ustadz Syaifuddin Mustaming dan pengurus majelis taklim.

Ratusan Ibu-Ibu Hadiri Pengajian BKMT Kolaka

KOLAKA,MYSULTRA.COM– Ratusan ibu-ibu dari kecamatan Kolaka dan Latambaga, menghadiri pengajian akbar yang dilaksanakan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Kolaka, Minggu (10/9/2017) di Masjid Al Fadhillah Kompleks Pasar Raya Mekongga.
“Saya sangat bersyukur kepada Allah dan patut menyampaikan apresiasi terima kasih kepada segenap pengurus dan anggota majelis ta’lim yang hadir pada pengajian BKMT Kolaka,” kata ketua BKMT Kolaka Hj Herty Safei.
Istri Bupati Kolaka ini mengaku salut atas banyaknya pengurus dan anggota majelis ta’lim yang menghadiri kegiatan pengajian. Hal ini merupakan bukti ketekunan dan kesungguhan bagi ibu-ibu yang selalu meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengamalan ajaran agama.
Menurut Herty, sebagai seorang ibu, tidak boleh hanya mengurus anak di rumah, tapi bagaimana dia dituntut untuk menambah ilmu pengetahuan agamanya, sehingga mengerti tugas dan kewajiban seorang ibu dalam pandangan Islam.
“Kita berharap kegiatan serupa dapat lebih ditingkatkan,” harap Herty Safei.
Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Agama Islam (Penais), Zakat dan Wakaf pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka H Syaifuddin Mustaming yang membawakan tausiyah mengingatkan seluruh jemaah terkait firman Allah di dalam Al Quran surah Al ‘Ashr ayat 1 sampai 3, yang menegaskan tentang pentingnya pemanfaatan waktu sebagai ikhtiar membebaskan diri dari kerugian.
“Surah Al ‘Ashr adalah salah satu surah dalam Al Quran yang banyak dihafal oleh kaum muslimin karena pendek dan mudah dihafal. Namun sangat disayangkan jika tidak diikuti dengan kesungguhan berusaha memahami dan menghayatinya secara lebih mendalam. Padahal, meskipun surat ini pendek, akan tetapi memiliki kandungan makna dan hikmah yang sangat dalam,” kata Syaifuddin Mustaming.

Ditambahkannya, setiap manusia akan rugi atau tidak memperoleh keberuntungan, kecuali bagi orang yang memiliki dan mewujudkan empat hal, yaitu beriman, beramal saleh, saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...