Home » Berita Terpopuler » Ratusan CPNS Seleksi di USN Kolaka

Ratusan CPNS Seleksi di USN Kolaka

Ratusan peserta CPNSD serius menjawab soal untuk memperebutkan 37 formasi dosen dan staf di USN Kolaka.

mysultra – Kolaka

Sedikitnya 181 orang yang terdiri dari dosen dan staf mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk memperebutkan 37 formasi yang disiapkan untuk Universitas SembilanBelas November (USN) Kolaka, selasa (7/10) di audotorium USN.

Rektor USN Kolaka, Azhari yang ditanya terkait tes CPNS lingkup USN menyatakan, pelaksanaan tes seleksi CPNS di USN merupakan seleksi perdana dengan formasi yang disediakan hanya 37 orang, terdiri dari 25 orang untuk formasi tenaga dosen dan 12 orang untuk formasi staf. Adapun seleksi dilakukan dengan menggunakan sistem online atau dikenal dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) dimana pelaksanaanya dilakukan sebanyak empat sesi.

Pembagian sesi dalam pelaksanaan tes perdana ini disebabkan USN Kolaka hanya menyediakan 50 unit komputer. Itupun pada sesi pertama tidak semua komputer bisa digunakan, tapi hanya berfungsi 43 unit komputer, sisanya tujuh unit komputer lainnya tidak bisa digunakan. Parahnya terjadi pada sesi kedua, dimana terjadi kebalikannya hanya tujuh unit bisa digunakan dan 43 unit tidak bisa terkoneksi.
 
“Berdasarkan laporan dari panitia, sebenarnya dari 50 unit komputer yang kami sediakan semua bisa digunakan. Namun yang bermasalah saat  Koneksi jaringannya kepada Panselnas pusat ada 7 yang tidak bisa konek pada sesi pertama, tapi pada sesi kedua pelaksaan ujian sistem koneksi jaringan hanya bisa digunakan sekitar tujuh unit komputer saja karena yang lain terkendala jaringan, namun kendala itu bisa dihadapi dan kami tetap melaksanakan seleksi dengan baik,”kata Rektor negeri termuda di Indonesia ini.

Salah seorang peserta tes yang juga staf USN Kolaka, Hasnidar mengungkapkan bahwa Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk CPNSD tahun ini terbilang susah. Hal ini disebabkan karena sistem CAT baru tahun ini dilaksanakan dan harus menjawab 100 soal. Meski demikian, dirinya optimis bisa lulus, karena sebelumnya sudah pernah dilakukan sosialisasi sistem CAT di USN. Begitupun diakuinya memang sempat terjadi kendala jaringan, tapi semua bisa diatasi dan tidak menjadi sebuah masalah. (A Arsyad).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *