Home » Baubau » Qasidah Rebana Sedot Perhatian Penonton di Baubau
Salah satu tim Qasidah Rebana yang tampil di arena utama MTQ ke-26 Provinsi Sultra di areal Kotamara Baubau
Salah satu tim Qasidah Rebana yang tampil di arena utama MTQ ke-26 Provinsi Sultra di areal Kotamara Baubau

Qasidah Rebana Sedot Perhatian Penonton di Baubau

BAUBAU, MY SULTRA.COM – Cabang qasidah rebana pada MTQ ke-26 provinsi Sultra adalah cabang yang mendapat antusias dari warga Kota Baubau. Cabang ini juga dilaksanakan di arena utama Kotamara selain cabang tilawatil qur’an dan bintang vocalis.

Sejak pagi pukul 08.00 warga Kota Baubau dan para ofisial yang mendampingi kafilah sudah memadati pelataran arena utama Kotamara. Didepan panggung utama panitia telah menyiapkan tenda untuk dewan juri serta para pengunjng untuk menyaksikan kegiatan lomba. Penampilan para peserta lomba qasidah rebana klasik disambut riuh para pengunjung.

Para tim menampilkan beragam atraksi bahkan dengan menonjolkan ciri khas daerah masing masing. Informasi yang diperoleh, untuk cabang qasidah rebana klasik diikuti oleh 20 tim terdiri dari 13 tim qasidah rebana putri dan 7 tim qasidah rebana putra.

Hari ini (Rabu 23 maret) cabang qasidah rebana akan memasuki babak penyisihan terakhir dan akan diumumkan tim yang akan lolos ke babak final. Termasuk babak final cabang tilawah golongan anak anak dan dewasa.

Momen MTQ ke-26 Tingkat Provinsi Sultra di Kota Baubau sedikit berbeda dengan MTQ sebelumnya. Pasalnya kegiatan Pembukaan dan lomba hingga penutupan yang dilaksanakan di arena utama disiarkan secara Live oleh Baubau TV, stasiun TV lokal pertama di Baubau yang juga merupakan lembaga penyiaran resmi yang telah mengantongi izin penyiaran tetap dari kementrian komunikasi dan Informatika.

Penulis : Bardin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *