Home » Headline » PWI Sultra Selenggarakan UKW Angkatan Ke- VI
UKW 6 ok

PWI Sultra Selenggarakan UKW Angkatan Ke- VI

KENDARI, MYSULTRA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengeyelenggarakan Uji Kompotensi Wartawan (UKW) angkatan Ke-VI yang di buka Kadis Infokom,  Kusnadi,  Jumat (01/12/2017) malam, di salah satu hotel di kota Kendari.

Ketua PWI Sultra, Sarjono ketika memberikan sambutan mengatakan hingga saat ini 95 persen anggota PWI Sultra sudah bersertifikat kompoten, mulai dari kategori Wartawan Muda, Mudya dan Utama . UKW kali ini  diikuti sebanyak 21 orang Wartawan Muda yang terdiri dari wartawan media cetak, elektronik dan online.

Sementara itu Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat yang juga salah satu penguji Hendro Basuki dalam sambutannya mengatakan hingga saat ini secara nasional anggota PWI telah bersertifikat kompoten lebih dari 7000 orang.

Henro mengingatkan kemajuan tehnologi informasi saat ini telah membawa perubahan besar dan lahirnya banyak media online yang lebih cepat dan menurunnya tiras dan pendapatan media cetak. Untuk menjawab masalah ini dituntut wartawan lebih profesioal dan mampu menjawab tuntutan perubahan tersebut.

Sementara itu Kusnadi dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Gubernur Nur Alam memberikan perhatian yang besar terhadap peningkatan sumberdaya wartawan anggota PWI agar bekerja makin profesional.(Ican)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Sekolah Partai ok

Asrun – Hugua Sekolah Partai Sebagai Calon Kepala Daerah

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Ir. Hugua Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra yang juga sebagai Calon Wakil ...

Presidem Jokowi ok

Presiden Jokowi : Pencegahan Korupsi Harus Terus Dilakukan Lebih Serius

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Presiden Jokowi menegaspan, upaya pencegahan korupsi harus terus dilakukan lebih serius. “ ...