Home » Berita Terpopuler » PWI Kolaka Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu
Pengurus PWI Kolaka, foto bersama dengan kabag humas Pemda Kolaka dan anak panti asuhan purna karya Watalara usai penyerahan sembako

PWI Kolaka Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

KOLAKA,MYSULTRA.COMMemperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka berbagi dengan anak yatim piatu dengan mendatangi panti asuhan Purna Karya Watalara, Rabu (10/2/2016).

Ketua PWI Kolaka, Armin Arsyad mengungkapkan, PWI Kolaka memanfaatkan moment HPN tahun 2016 dengan menyalurkan sembako pada panti asuhan Purna karya yang ada di desa Watalara. Ini sebagai bentuk kepedulian pada anak-anak yang telah ditingal orang tuanya.

“Peringatan HPN tahun ini kami pusatkan di Panti Asuhan Purna Karya dengan memberikan bantuan sembako,” katanya.

Awalnya ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, namun pada akhirnya diputuskan menyerahkan bantuan sembako pada anak yatim piatu, apalagi  harga sembako saat ini sangat tinggi, sementara daya beli masyarakat sangat rendah. Ini juga pastilah dirasakan anak-anak panti asuhan.

Armin berharap kedepan kegiatan HPN bukan hanya dilaksanakan di kabupaten Kolaka, tapi juga dilakukan di kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka Timur yang merupakan wilayah kerja dari PWI kabupaten Kolaka.

Pada kegiatan ini, Kepala Bagian (Kabag) humas ‎Pemkab Kolaka Amri Djamaluddin ikut memberikan bantuan di panti asuhan. Menurutnya, acara yang dilaksanakan PWI Kolaka sangat luar biasa dan mendatangkan pahala. Karena itu, sebagai mitra dirinya ikut bergabung dengan PWI serangkaian memperingati HPN 2016.

Amri berharap ‎peranan pers di Kolaka dapat membangun opini masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya terkait dengan pencapaian 9 program prioritas yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, serta bagaimana pers dapat mengambil peran dalam pembangunan di Kolaka.

“Kata kunci perayaan HPN tahun ini yang dibuka presiden Jokowi adalah, media sekarang diharapkan membangun optimisme pembangunan masyarakat. Hal serupa saya harapkan turut dilakukan oleh rekan-rekan pers di Kolaka,” harap Amri.

Sementara pengurus Yayasan panti asuhan Purna Karya Hj Darminingsih didampingi kepala MTS Watalara Jalil, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan PWI Kolaka‎ dan Kabag humas Kolaka, sebab bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan anak panti, apalagi panti asuhan yang dibangun oleh purnawirawan TNI selama ini tidak pernah mencari dana keluar.

“Anak panti saat ini berjumlah 60 orang, baik itu anak yatim piatu maupun dari keluarga miskin. Alhamdulillah semua kami sekolahkan, bahkan ada yang sudah kuliah di USN (Universitas Sembilanbelas November) Kolaka,” kata Hj Darminingsih.

(klk)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *