Home » Headline » PWI Godok Kode Etik Prilaku Wartawan
Peserta Rakernas DK PWI pose bersama
Peserta Rakernas DK PWI pose bersama

PWI Godok Kode Etik Prilaku Wartawan

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kehormatan (DK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kini terus menggodok Kode Etik Perilaku Wartawan selain Kode Etik Jurnalistik yang sudah ada saat ini. Draf Kode Etik Prilaku Wartawan dan Draf Perubahan Kode Etik Jurnalistik itu dibahas melalui Rakernas yang dihadiri para Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI se- Indonesia di Jakarta 12-14 Desember 2017.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Ilham Bintang mengatakan, draf Kode Etik Prilaku Wartawan dan Draf Perubahan Kode Etik Jurnalistik itu akan dibawa Kengres PWI untuk disyahkan menjadi keputusan yang harus ditaati oleh wartawan anggota PWI.

Sementara itu  Wina Armada Sukardi, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat mengatakan Kode Prilaku Wartawan itu sangat penting untuk menyesuikan dengan perkembangan zaman dan mengatur hal hal yang belum diatur oleh Kode Etik Jurnalistik. Dalam Kode Etik Prilaku itu akan mengatur lebih rinci kewajiban dan larangan wartawan dalam menjalankan tugasnya dalam mengumpulkan, mengolah dan meyiarkan informasi.

Ketua DKP PWI Jaya, Kamsul Hasan selaku tuan rumah penyelenggara mengatakan rakernas tersebut juga berhasil merumuskan program kerja DK PWI kedepan, mulai dari jangka pendek, menegah dan jangka panjang.

Penulis : Sudirman Duhari


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

logo pwi

PWI Pusat Sikapi Pengerudukan Redaksi Radar Bogor

JAKARTA, MYSULTRA.COM –Tindakan penggerudukan dengan menggunakan kekerasan yang telah dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan  PDIP ...

Fadli Zon bertandang ke redaksi

LBH Pers Mendesak Kapolri Usut Tuntas Penggerudukan dan Kekerasan Terhadap Kantor Radar Bogor

JAKARTA, MYSULTRA.COM -Penggerudukan menggunakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota PDIP Bogor sudah melanggar hukum dan ...