Home » Headline » PWI Gelar Asesmen Penguji Dan Calon Penguji UKW
Para Calon Peguji UKW PWI lakukan asesmen
Para Calon Peguji UKW PWI lakukan asesmen

PWI Gelar Asesmen Penguji Dan Calon Penguji UKW

JAKARTA, MYSULTRA.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), menggelar asesmen bagi para penguji dan calon penguji UKW, berlangsung di Kantor PWI, Gedung Dewan Pers, Jakarta, Sabtu (21/04/2018).

PWI sebagai organisasi profesi juga merupakan lembaga Uji Kompetensi Wartawan dalam melaksanakan standar kompetensi wartawan yang di canangkan Dewan Pers.

Kegitan asesmen lembaga uji PWI

Asesmen dilaksanakan PWI bersama lembaga Psikologi Matahati Consulting. Turut hadir dalam asesmen, Sekertaris Jenderal PWI Pusat Hendry Ch Bangun, serta Direktur UKW PWI Pusat Sayid Iskandarsyah.

Sementara itu, Direktur UKW PWI Sayid Iskandarsyah mengungkapkan, asesmen adalah awal  untuk menjaring dan  mempetakan Asesor atau tenaga  penguji PWI di tingkat muda, madya dan utama.

“Asesmen ini adalah yang kedua, bertujuan melihat kemampuan dan potensi para asesor atau penguji yang ada, baik di tingkat  pusat maupun daerah, sehingga dapat memenuhi dan memudahkan lembaga uji PWI melaksanakan UKW di berbagai daerah,” ujarnya seperti dilansir mimbar.co.id

Sebanyak 61 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, mengikuti rangkaian asesmen yang berlangsung secara marathon dari pagi hingga sore hari. Materi asesmen, dibagi dalam tiga sesi, pertama psicological test, kedua interview atau roll play, ketiga Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan asesmen bertujuan menghasilkan asesor yang berkualitas sebagai penunjang lembaga uji kompetensi wartawan dalam melaksanakan kegiatan UKW. Hal ini merupakan tanggung jawab organisasi dalam mensukseskan program kerja organisasi(*/Ican)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...