Home » BUDAYA » Puluhan Tokoh Agama‎ Kolaka Bertekad Jaga Kebersamaan

Puluhan Tokoh Agama‎ Kolaka Bertekad Jaga Kebersamaan

Ket Gambar: Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei didampingi wakil bupati Muh. Jayadin mengumpulkan tokoh agama guna mengantisipasi terjadinya konflik seperti di Papua
 
Puluhan tokoh agama yang ada di kabupaten Kolaka, termasuk perwakilan setiap agama pada 12 kecamatan di kumpul Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei di kantor Bupati, sekaligus bertekad menjaga kebersamaan dan konflik, Jumat (24/7/2015).
 
Didampingi wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin. Bupati Kolaka ‎menyampaikan bahwa Kolaka merupakan daerah yang terkenal damai, sehingga siapapun aman tinggal di bumi Mekongga. Karena itulah, toleransi dan saling menghormati antar umat beragama tetap terus ditingkatkan, sementara konflik yang terjadi di luar Kolaka hendaknya tidak diikuti.
 
“‎Daerah yang selalu memelihara konflik tidak pernah akan maju, karena tidak ada kesempatan untuk membangun wilayahnya. Saya berharap mari kita menyepakati untuk menjaga keamananan di wilayah kita masing-masing dan mencegah terjadinya konflik seperti yang telah terjadi diluar kabupaten Kolaka.”kata Ahmad Safei.
 
Ditempat sama, Dandim 1412 Kolaka Letkol CZI Cosmos MD mengajak semua kalangan masyarakat untuk mengamankan tempat Ibadah. Dengan begitu kerukunan antar umat beragama akan tetap terjaga jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kesempatan. Kolaka harus tetap aman dan kondusif, menciptakan suasana yang nyaman dengan bergandengan tangan, sebab keamanan harus dijaga bersama dan bukan hanya sebagian orang.
 
Hal sama disampaikan Kapolres Kolaka AKBP Agus Iman Rifai. Menurutnya kamanan harus dilestarikan dengan senantiasa mempererat tali silaturahim. Semua masyarakat kabupaten Kolaka maupun Koltim diminta tidak mudah terprovokasi seperti yang terjadi di Tolikara Papua, sehingga diharapkan Kolaka dijauhkan dari hal yang negatif.
 
“Aman itu mahal, tapi lebih mahal lagi kalau tidak aman. Saya akan mengarahkan personel untuk mengamankan tempat-tempat Ibadah di Kolaka dan Koltim. Kita ini hidup dengan perbedaan yang membuat kita jadi besar.”tegas Kapolres.
 
Sementara Ketua Kerukunan Antar Umat beragama Kabupaten Kolaka,H. Suib Kasra dan sekretaris MUI Kabupaten Kolaka Saleh Sutrisna pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemda Kolaka yang menggelar rapat koordinasi lintas agama, guna menyamakan persepsi dalamu mencegah terjadinya hal yang tidak diharapkan, sekaligus sebagai ajang silaturahim semua tokoh agama yang ada di kabupaten Kolaka. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Bupati dan Wal Bupati Busel

Mendagri Tunjuk La Ode Arusani Sebagai PLT Bupati Busel

KENDARI, MYSULTRA.COM -Menteri Dalan Negeri Tjahyo Kumolo akhirnya menunjuk La Oe Arusani, Wakil Bupati Buton ...

Bupati Buton Selatan Agus Faisal

Bupati Buton Selatan Ditangkap KPK

BATAUGA, MYSULTRA.COM – Bupati Buton Selatan  (Busel) Agus Faisal Hidayat ditangkap KPK melalui Opersi Tangkap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *