Home » Berita Terpopuler » Pulau Bokori Difungsikan, Penduduk Desa Mekar Panen

Pulau Bokori Difungsikan, Penduduk Desa Mekar Panen

WISATA, MY SULTRA – Kebijakan Gubernur Sulawei Tenggara Nur Alam untuk memfungsikan kembali pulau Bokori sebagai obyek wisata rupanya membawa berkah tersendiri bagi masyarakat desa Mekar, khususnya para pemilik perahu motor tempel.

“Alhamdulillah selama beberapa hari terakhir ini kita banyak mendapat order penumpang pergi pulang dari Pulau bokori ujar seorang warga pemilik perahu motor kepada MySultra.

Diakuinya tarif penumpang untuk rombongan pemerintah dia pasang tarif Rp 1 juta pulang pergi.”Yah luman pak kita ikut ketiban rezeki akhir tahun, dan saya berharap pulau tersebut benar-benar dikelola sebagai obyek wisata” katanya.

Seperti diberitakan MySultra.Com, Pulau Bokori di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe dijadikan tempat acara pergantian tahun bagi pemda Sulawesi Tenggara. Sebala beberapa hari terakhir ini pulau tersebut sudah ramai dikunjungi termasuk aparat pemerintah yang membersihkan pulau yang tak jauh dari kota Kendari itu.

Untuk menyambut pergantian tahun, sejumlah SKPD membagun tenda ditempat tersebut. Reencananya akandiselenggarakan berbagai acara hiburan termasuk pesta kembang api.

Pulau yang luasnya hanya kurang lebih 2 km ini, oleh pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara di bawah kepemimpinan Gubernur Nur Alam, kembali menjadikan sebagai salah satu kawasan wisata dan telah membangun berbagai sarana dan pasarana di lokasi tersebut.

 Pada era pemerintahan para gubernur sebelumnya pernah membangun sarana seperti Villa namun terlantar hingga rusak. Bahkan penduduk dari suku Bajo yang sebelumnya mendiami pulau tersebut dipindahkan di  desa Mekar, tidak jauh dari kota Kendari .

Pemprov Sultra menetapkan Pulau Bokori sebagai tempat  acara tutup tahun 2014 sekaligus menyambut malam tahun baru 2015, karena itu gubernur Nur Alam telah memerintahkan aparat untuk membersihkan pulau tersebut.

Tahun 2014, pemprov telah menganggarkan dana Rp 1 milyar untuk membangun sarana  wisata di Pulau Bokori dan pada tahun 2015 dianggarkan lagi kurang lebih Rp 10 milyar. Dari kota Kendari, pulau ini dapat dijangkau dengan perahu motor tempel selama kurang lebih 15 sampai 20 menit

Penulis : (Sudirman D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *