Home » Berita Terpopuler » PT Vale Selenggarakan Pelatihan Wartawan di Kolaka

PT Vale Selenggarakan Pelatihan Wartawan di Kolaka

PT Vale Indonesia akan menyelenggarakan pelatihan wartawan di kabupaten Kolaka Sulawesi tenggara (Sultra)

Iskandar Siregar dari PT Vale Indonesia kepada MySultra.Com mengungkapkan, pelatihan tersebut rencanaya akan diselenggarakan 27-28 Januari 2015. Dengan menhadirkan  tim pelatih dari Dewan Pers yang juga kolumnis.

Menurut Ikandar,hubungan yang baik antara korporasi dan komunitas pers adalah salah-satu kunci keberhasilan operasionalisasi dan keberlanjutan suatu korporasi. Demikian juga yang terjadi dalam konteks keberadaan PT Vale Indonesia di Pulau Sulawesi. Pada sisi lain, pemahaman dan penguasaan para jurnalis terhadap segi-segi jurnalisme harus terus-menerus ditingkatkan demi mengembangkan jurnalisme yang profesional dan beretika. Peningkatan pemahaman dan penguasaan terhadap segi-segi jurnalisme ini harus menjadi kepedulian bersama, termasuk pihak korporasi. PT Vale Indonesia sangat menyadari hal ini dan siap memberikan kontribusi, dengan menyelenggarakan pelatihan jurnaistik untuk wartawan,kata Iskandar.

Pelatihan jurnalistik ini, kata Iskandar,  lebih menekankan pada aspek kemampuan liputan, penulisan dan pemahaman kode etik jurnalistik pada tataran praktis.

Materi pelatihan yakni,   Nilai Berita, Kelengkapan Berita (5W1H),Teknik Reportasi,Teknik Wawancara,Teknik Menulis Laporan Jurnalistik,Konsep, sudut pandang dan struktur berita, Creative Writing serta    Kode Etik dan Tanggung-Jawab Profesi (Sudirman D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *