Home » Berita Terpopuler » PT Vale Raih Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS

PT Vale Raih Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS

Kepala Teknik Tambang PT Vale Indonesia Tbk, Roimon Barus, mewakili manajemen dan karyawan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menerima penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS di Tempat Kerja dengan kategori Platinum dari Menteri Tenaga Kerja, M. Hanif Dhakiri,

Siaran Pers yang diterima MySultra.Com Jumat (11/09/2015) menyebutkan, penghargaan yang diterima di Jakarta pada Kamis ,10 September 2015, Selain Menteri Tenaga Kerja dan jajarannya, acara penyerahan penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS di Tempat Kerja ini dihadiri antara lain perwakilan dari Kementerian Kesehatan,

Perwakilan Komisi Penanggulangan Aids Nasional (KPAN) maupun KPA tingkat propinsi dan kabupaten/kota, pimpinan perusahaan BUMN dan swasta, perwakilan serikat pekerja, perwakilan dari perguruan tinggi dan akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak di bidang kesehatan khususnya untuk penanggulangan HIV-Aids, dan warga yang peduli AIDS. (WPA).

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu dari rangkaian Hari AIDS Sedunia dan kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2015. KPAN menggelar acara penghargaan ini bertujuan antara lain untuk mengapresiasi berbagai bentuk kerja-kerja inovasi maupun capaian signifikan yang dilakukan berbagai pihak di daerah sehingga menjadi khasanah pembelajaran bagi perbaikan upaya penanggulangan AIDS ke depan.

Menurut Roimon Barus, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya dan kerja keras manajemen dan karyawan PT Vale dalam upaya menurunkan angka penyebaran infeksi HIV dan Aids.

“Kami berterimakasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini memotivasi kami untuk meningkatkan berbagai program dan praktik yang telah dilakukan PT Vale selama ini yang berdampak positif dan mudah-mudahan memberi inspirasi berbagai pihak lainnya. Kami juga berterimakasih kepada Pemda Luwu Timur dan para pemangku kepentingan perusahaan lainnya yang telah mendukung berbagai program kami yang terkait dengan pencegahan dan penanggulangan AIDS-HIV ini,” ujar Roimon Barus.

Proses seleksi sehingga terpilih sebagai salah satu perusahaan yang menerima penghargaan ini dimulai dari klarifikasi dokumen yang dikirimkan ke KPAN, yang berisi narasi dan kinerja terukur yang dicapai maupun inovasi (upaya khusus) yang dilakukan dalam mencapai kinerja tersebut dalam kurun waktu tahun 2014 sampai dengan Juni 2015.

Dari hasil penilaian dokumen tersebut, Tim Penilai Pusat dari Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kementerian Tenaga Kerja, bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, melakukan Uji Petik Penilaian Lapangan kepada PT Vale.

Hasil uji petik tersebut menjadi salah satu dasar pemberian penghargaan ini. Seleksi dan penetapan pemenang penghargaan ini dilaksanakan oleh Dewan Juri Nasional, yang terdiri atas para pakar yang dikenal secara nasional dan memiliki kompetensi di bidang mereka masing-masing dengan juga melibatkan KPAN dan Kementerian Kesehatan. Menurut Roimon Barus, bagi PT Vale masalah keselamatan dan kesehatan kerja merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar. “PT Vale berkomitmen mendukung program pemerintah ini sehingga dapat berkontribusi pada pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja.” ujar Roimon Barus.(Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *