Home » BISNIS » Proyek Pengaspalan Jalan Poros Kabaena Diduga Menyalahi Bestek.

Proyek Pengaspalan Jalan Poros Kabaena Diduga Menyalahi Bestek.

MySULTRA – RUMBIA-

Proyek pengaspalan jalan Kabupaten Dongkala- Sikeli di Pulau Kabaena Kabupaten Bombana diduga bermasalah. Proyek yang menelan Anggaran sebesar Rp 5.032.000.000 ini diduga menyalahi bestek.

Muhammad Anis Dewata, Direktur Eksekutif Jaringan Advokasi Kebijaka Publik (JarraK) menduga, Proyek tersebut tidak dikerjakan secara serius oleh kontraktor karena, pelaksana proyek tidak melakukan penimbunan, namun konstruksi jalan hanya ditimbun dengan kerikil kemudian disiram dengan aspal.

“Proses pengaspalan biasanya digusur lebih awal kemudian dihamparkan timbunan sesuai volume ketebatan dalam RAB, lalu dilapisi dengan suplit dan dipadatkan dengan vibro, setelah itu baru disiram menggunakan aspal,”ujar Anis pada wartawan, Rabu (16/7).

Aktifis Bombana ini menduga pihak rekanan yang bekerja sesuai nomor kontrak 605/06/FSJLN/PPK-BM/IV/2014, dan tanggal kontrak kerja 3 April 2014, dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender ini, tidak maksimal bekerja karena lokasi proyek jauh dari jangkauan pengawas.

Pengaspalan yang dikerjakan PT Merah Putih Alam Lestari ini terindikasi merugikan daerah. Anis mendesak, agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana, segera melakukan peninjauan lapangan.

Ia juga meminta, DPRD segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bombana untuk mengevaluasi pelaksanaan proyek yang terindikasi merugikan keuangan Bombana itu.(Ridho)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *