Home » Berita Terpopuler » Program SMS Berjaya di Lounching di Hari Kemerdekaan RI

Program SMS Berjaya di Lounching di Hari Kemerdekaan RI

Program SMS Berjaya atau Strategi Mekongga Sejahtera Bekerja dan Berkarya, di Lounching Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei di hari kemerdekaan RI ke-70 tahun.
“Izinkan kami bersama seluruh jajaran Pemkab Kolaka meluncurkan strategi dan arah kebijakan pembangunan yang digunakan untuk mewujudkan visi kami dengan nama SMS Berjaya,” kata Ahmad Safei pada rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden pada HUT RI ke-70, Jumat (14/8/2015).
Menurut Bupati, SMS Berjaya bukan lagi merupakan ‎akronim Safei Milik Semua bersama Jayadin seperti pada saat kampanye, tetapi setelah mendapat amanah dari rakyat Kolaka sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih, mereka bukan lagi hanya bupati dan wakil bupati bagi yang memilihnya tapi sudah menjadi milik dan pelayan bagi seluruh masyarakat kabupaten Kolaka.
SMS Berjaya sebagai strategi dan arah kebijakan pembangunan merupakan akronim dari Strategi Mekongga Sejahtera Bekerja dan Berkarya. Pada intinya akan mengedepankan dimensi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan berbasis sektor unggulan serta pemerataan dan kewilayaan dengan semangat bekerja dan berkarya sebagai kunci utama keberhasilan dalam pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.
Mekongga mengandung makna sebagai satu kesatuan wilayah, pemerintah, masyarakat, budaya dan sejarah yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Bekerja bagian dari sentral didalam kehidupan manusia yang menyatukan antara pikiran dan tubuh untuk mendapatkan hasil, sedangkan berkarya adalah upaya untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai lebih bagi kepentingan masyarakat umum.
“Bekerja dan berkarya adalah suatu kesatuan, karena tanpa kerja tidak akan ada karya,” ungkapnya.
Untuk mendorong efektivitas SMS Berjaya, pada tataran implementasi melalui kebijakan operasional dengan jargon GEMARI atau singkatan dari Gerakan Masyarakat Mandiri. Gemari merupakan kebijakan yang menekankan kolaborasi tiga pilar pembangunan yakni pemerintah, swasta dan masyarakat.
Strategi dan arah kebijakan pembangunan SMS berjaya yang dioperasionalkan melalui gemari, akan dilanjutkan dengan pemantauan dan pendekatan langsung oleh Bupati dan wakil bupati terhadap sendi kehidupan masyarakat melalui kegiatan bupati temu rakyat.
Bupati temu rakyat bukan hanya perwujudan kehadiran pemerintah untuk melindungi dan memberikan rasa aman, tetapi lebih jauh dari itu merupakan manifestasi kehadiran pemimpin mengikuti denyut nadi masyarakat, mendengarkan keluh kesah, serta menemukenali kebutuhan masyarakat untuk bersama mencari solusi yang diharapkan pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.
“Kami yakin SMS berjaya melalui Gemari dan Bupati Temu Rakyat, maka visi kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera Insya Allah dapat tercapai,” harap Ahmad Safei. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *