Home » Headline » Program BWS Wilayah IV di Konawe Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat
Pengawas lapangan perwakilan BWS wilayah IV saat meninjau lokasi
Pengawas lapangan perwakilan BWS wilayah IV saat meninjau lokasi

Program BWS Wilayah IV di Konawe Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

UNAAHA, MYSULTRA.COM  – Program Balai Wilayah Sulawesi IV (BWS) Kendari di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), sangat bermanfaat bagi masyarakat, pasalnya tanggul yang menjadi pembatas antara kali lahombuti dan perkampungan Kel.Lawulo, Kec.Anggaberi sering jebol hingga mengakibatkan banjir,
saat ini ketinggiannya sudah di tambahkan, dari ketinggian dua meter ditambahkan hingga tiga meter sepanjang 800 meter.

Saat di temui, Sainul salah seorang warga Kel.Lawulo menuturkan, program kerja yang di laksanakan BWS IV Kendari sangat berguna bagi masyarakat, terutama di daerah tempat tinggalnya.

Kemungkinan besar kata dia, jika air lahombuti meluap akibat derasnya hujan dan kerasnya kiriman air dari hulu tidak akan lagi menyebrang hingga menenggelamkan perkampungan, karena ketinggian tanggul sudah di tambah.

“Kita akan liat lagi nanti kalau air lahombuti meluap, muda-mudahan saja luapan air lahombuti tidak lagi menyebrang,” ujarnya. Minggu (2/10/2016).

Pengawas pekerjaan saat di temui di lokasi pekerjaan, Toharjo menjelaskan, pekerjaan tersebut tidak hanya meninggikan tanggul pembendung, dilakukan juga pemeliharaan tanggul dan bronjong pintu klep. Sedangkan  sumber anggarannya berasal dari APBN.

Kata dia, kemungkinan tahun 2017, program untuk meninggikan tanggul bakal di lanjutkan, tadinya 800 meter akan di lanjutkan hingga mencapai sekitar dua kilo.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak memanfaatkan tanah tanggul banjir lahombuti untuk menanam jati atau sejenisnya baik tanaman jangka pendek atau jangka panjang karena itu tanah negara,” himbaunya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...