Home » Berita Terpopuler » Prodi Teknik Sipil USN Kolaka di Akreditasi

Prodi Teknik Sipil USN Kolaka di Akreditasi

Visitasi : Tim asesor BAN PT, Prof. Nadjadji dari ITS dan Dr. Najid dari Universitas Tarumanegara Jakarta, didampingi dekan fakultas teknik, Musnajam, melakukan visitasi akreditasi prodi teknik sipil USN Kolaka.

 

MySultra – Kolaka

Tim Asesor BAN PT Kemendikbud RI melakukan visitasi akreditasi pada Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, senin (1/9).

“Tinggal Prodi Teknik sipil yang belum melakukan akreditasi. Sekarang tim asesor sudah ada di USN dan melakukan visitasi. Jadi fakultas teknik ini sekarang sudah berubah nama menjadi fakultas sains dan teknologi.”Kata Rektor USN Kolaka, Azhari ditemui di ruangannya.

Pantauan di fakultas teknik USN, dua orang tim asesor yakni Prof.Dr.Ir.H. Nadjadji,MSc dari ITS dan Dr.Ir. Najid,MT dari Universitas Tarumanegara Jakarta asik melakukan visitasi akreditasi. Bahkan mereka enggan di wawancarai terkait kegiatan visitasi yang mereka lakukan.

Terkait visitasi akreditasi, dekan fakultas teknik USN, Musnajam,ST,MSc mengatakan, kehadiran dua tim asesor BAN PT dalam rangka melakukan penilaian terkait manajemen pengelolaan akademik, termasuk dosennya dengan standar pendidikan minimal S2, Mahasiswa, Alumni dan pengguna alumni, serta fasilitas yang dimiliki.

Musnajam optimis prodi teknik sipil mendapat nilai B, sebab pihak fakultas sudah siap dan sudah melakukan sesuai pengelolaan fakultas teknik, meskipun diakui fasilitas laboratoriumnya masih bekerjasama dengan pihak luar tuk melakukan pratikum, seperti pihak kopertis. Namun semua yang menjadi prasyarat sudah dilengkapi semua.

Terkait Mahasiswa yang dimiliki Prodi teknik sipil, Musnajam mengaku dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2005 diakui hanya 15 Mahasiswa, kemudian meningkat menjadi 20 orang dan tahun 2014 ini naik menjadi 60 Mahasiswa. Meningkatnya jumlah Mahasiswa dimungkinkan karena USN sudah negeri dan akan di akreditasinya prodi teknik sipil.

“Sekarang ini masih fakultas teknik, kedepan sudah menjadi fakultas sainstek. Insya Allah kami berharap terakreditasi B, tapi tergantung hasil penilaiannya nanti. Adapun prodi tambang sudah terakreditasi tahun 2010 lalu dengan nilai C.”Kata Musnajam. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *