Home » Headline » Prodi Pendidikan Bahasa USN Kolaka Diakreditasi

Prodi Pendidikan Bahasa USN Kolaka Diakreditasi

KOLAKA,MYSULTRA-Program Studi (prodi) pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Fakultas ‎Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, diakreditasi oleh Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Tim asesor yang datang melakukan visitasi atau asesmen lapangan prodi ‎bahasa dan sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), adalah Prof Dr Sarwiji Suwandi dan Dr Pujiharto. Mereka berada di Kolaka dari tanggal 20 hingga 22 maret.
Wakil Rektor I bidang akademik USN Kolaka Prof Dr Ruslin Hadanu, Kamis (23/3) mengatakan, ‎visitasi yang dilakukan oleh tim asesor merupakan ajang evaluasi kelembagaan untuk meningkatkan standar mutu manajemen, tata pamong, kepemimpinan, proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
“Tim asesor akan mendengarkan persentase dari program, sekaligus mengklarifikasi isi borang yang mereka terima dengan melihat secara faktual, terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran,” kata Ruslin Hadanu.
Sementara dekan FKIP USN Zakariah ‎mengatakan, dalam visitasi prodi bahasa dan sastra Indonesia yang baru saja dilakukan, pihaknya telah melakukan persiapan. Dalam asesmen lapangan, Tim Asesor BAN-PT selain melakukan komunikasi berupa tanya jawab, juga dilakukan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik di fakultas.
“Tim juga melakukan peninjauan pada sarana kampus yang ada di fakultas, seperti ruang perkuliahan, perpustakaan, laboratorium komputer dan bahasa, serta prasana penunjang lainnya,” katanya.
Zakariah berharap visitasi prodi bahasa dan sastra Indonesia memberikan hasil terbaik, meskipun diakui masih terdapat keterbatasan dan kekurangan yang ada. Karena itu, kedepan kekurangan itu akan dijadikan catatan untuk segera dibenahi dan ditingkatkan, sehingga semua prodi yang ada di FKIP akan lebih baik. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...