Home » Berita Terpopuler » Prestasi Olahraga Sultra Makin Merosot

Prestasi Olahraga Sultra Makin Merosot

Sultra pernah merajai olahraga dayung di tanah air

MySultra : Prestasi olahraga Sulawesi Tenggara beberapa  tahun terahir ini makin merosot. Padahal  tahun 1990-an hingga tahun 2000-an Sulawesi Tenngara sempat merajai perolehan medali emas pada cabang dayung di berbagai iven baik tingkat regional, nasional seperti diajang PON (Pekan Olahraga Nasional), maupun ajang internasional seperti di Sea Games, Asian  Games, atlet dayung Sultra mampu mengibarkan bendera Indonesia.

Menurut catatan MySultra.Com , bahkan ditahun 1990-an, nama Sulawesi Tenggara sudah berkibar diajang PON yakni pada cabang atletik di nomor jalan cepat dan lari jarak pendek, dari kayuhan kaki Hasiati La Wole dan La Moja . Ditahun 1990-an hingga tahun 2000-an, selain Dayung, beberapa cabang sempat bersinar dan menyumbangkan emas seperti cabang Karate dan Kempo. Saat itu,  Sulawesi Tenggara masih bisa berbangga dengan prestasi masuk  10  besar perolehan medali  di ajang PON.

Tapi keberhasilan tersebut tak bisa dipertahankan apalagi di tingkatkan. Sultra makin hilang dari peta olahraga nasional. Bahkan  Prtestasi daerah ini di bidang olahraga makin buruk saja. Catatan terakhir pada arena PON XVIII di Riau 2012 lalu Sultra terjungkal jatuh diurutan ke 26 dari 33 provinsi di Indonesia, dengan perolehan medali hanya 3 emas dari cabang dayung dan 1 perunggu dari cabang pencak silat. (Sudirman Duhari).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *