Home » Headline » Presiden KAI : Revisi UU KPK Harus Perkuat Penindakan Korupsi TNI

Presiden KAI : Revisi UU KPK Harus Perkuat Penindakan Korupsi TNI

KENDARI, MY SULTRA. COM – Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Tjoetjoe Sandjaya Hernanto, SH.MH.CLA Minggu (6/3/2016) mengatakan, Revisi Undang – undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mesti diperkuat dengan memberikan kewenangan penuh untuk melakukan penindakan dugaan korupsi ditubuh Tentara Nasioanal Indonesia (TNI).

Hal ini disampaikan usai acara Penandatangan Nota Kesepahaman antara KAI bersama Universitas Lakidende (Unlaki) dalam kerjasama Pendidikan Advokat, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Boleh saja UU KPK direvisi, sepanjang kita punya komitmen yang sama, jangan berfikir buruk, kalau mau mengubah, mau melemahkan. Kalau ada pembahasan, sekaligus diberikan wewenang, bisa masuk pada militer,” imbuh Tjoetjoe disalah satu hotel di Kendari.

Menurutnya, salama ini KPK hanya mengobok – obok sipil sedangkan perkara dugaan korupsi ditubuh TNI belum bisa.“UU KPK harus diperkuat dengan menambah satu poin, bisa memeriksa dugaan Korupsi Jenderal TNI dan tingkat bawah yang mungkin dapat dibidik oleh KPK,”tegas Tjoetjoe.

Acara Penendatanganan Nota Kesepahaman dihadiri Presiden KAI, Rektor dan Wakil Rektor Unlaki, Ketua dan anggota Dewan Pimpinan Daerah KAI Sulawesi Tenggara. Pihak KAI menyampaikan sejumlah terobosan diantaranya, program Studi Advokat untuk strata dua, Sertifikasi Advokat, Spesialis Advokat dan security sistem yang mampu mendeteksi secara dini prilaku buruk bagi oknum penegak hukum.

Menurut Tjotjoe, program strata dua advokat mempermudah masyarakat khususnya bagi lulusan Strata satu, sedangkan sertifikasi advokat diharapkan karena mendapat pengakuan dari negera untuk beracara. Sementara itu lanjut Tjotjoe, spesialis diartikan, advokat memiliki sertifikasi dibidang perkara tertertentu “Misalnya, perkara perdata ditangani advokat yang memiliki sertifikasi spesialis perdata demikian pula pidana, tata Negara dan lainnya.” kata Tjoetjoe.

Mas’ud

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *