Home » Berita Terpopuler » Presiden Batal Ke Wakatobi Buka ‘Meeting UCLG-ASPAC

Presiden Batal Ke Wakatobi Buka ‘Meeting UCLG-ASPAC

Wakatobi – Mysulta

Presiden RI Joko Widodo batal ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka kegiatan “meeting UCLG-ASPAC’ atau Konfrensi Asia Pasifik yang diselenggarakan di kabupaten tersebut, 5-7 September 2015.

 “Presiden batal ke Wakatobi karena ada tugas-tugas kenegaraan di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Bupati Wakatobi, Hugua di Wangiwangi, Sabtu.
Menurut dia, kegiatan konfrensia Asia Pasifik yang dimulai Sabtu siang, akan dibuka Presiden UCLG – ASPAK, Wong Hee-ryong yang sejak Jum’at (4/9) sudah berada di Wakatobi.
“Presiden UCLG – ASPAC yang akan membuka kegiatan ini juga menjabat sebagai Gubernur Jeju, Korea Selatan,” katanya.


Dia mengatakan “Meeting UCLG-ASPAC” mengagendakan pembahasan berbagai isu penting mengenai UN-Habitat (United Nations Human Settlements Programme) yang dipandang dari perspektif kepentingan, kebutuhan, minat masyarakat. dan pemerintah lokal.
“Kita harapkan dari pembahasan berbagai isu penting itu dapat melahirkan sebuah komitmen yang menjadi suara bersama dalam mendukung pembangunan perkotaan berkelanjutan dan gagasan ‘New urban agenda’ yang akan disetujui HABITAT III,” katanya.

 
Menurut dia, dengan Wakatobi sebagai tuan rumah penyelenggara “Meeting ULCG-ASPAC” akan semakin membuat daerah itu dikenal di dunia internasional karena yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah para bupati/wali kota dan gubernur se-Asia Pasifik.


“Dengan dikenal masyarakat dunia, Wakatobi akan semakin menarik minat para wisatawan mancanegara,” katanya.
‘Meeting UCLG -ASPAC diikuti 176 kepala daerah se Asia Pasifik, sedangkan Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat  bersama bupati Wakatobi, Hugua, Wali Kota Guangzou, Cai Chaolin dan Wakil Wali Kota Kazan, Ivan Kuznetsov, Wali Kota Katbalogan, Stephany Uy-Than, tampil sebagai pemateri utama. *AG*

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *