Home » Berita Terpopuler » Prabowo Rangkap Ketua Umum Gerindra

Prabowo Rangkap Ketua Umum Gerindra

MySultra – Bogor

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto didaulat untuk merangkap jabatan menjadi Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo akan menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra hingga kongres Partai Gerindra yang pertama diadakan.

“Semua sepakat meminta kesediaan Pak Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina untuk merangkap sebagai ketua umum sementara Partai Gerindra,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, usai menggelar Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, yang digelar di Nusantara Polo Club, Cibinong Jawa Barat, Sabtu (20/9/2014) Seperti di kutip Kompas.Com.

Muzani mengatakan, pemilihan Prabowo sebagai ketua umum berlangsung secara singkat, karena mantan menantu Suharto tersebut dipilih secara aklamasi dan dalam suasana kekeluargaan.

Prabowo sendiri sudah menerima mandat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Namun, kata Muzani, Prabowo tidak ingin berlama-lama menjabat posisi tersebut, dan akan segera menggelar kongres Gerindra yang pertama. “Agar masa transisi ini berjalan smooth dan bagus,” ucap Muzani.

Muzani belum mengetahui kapan kongres pertama Partai Gerindra ini akan diselenggarakan. Rencananya, kata dia, kongres ini akan dibicarakan dalam penyempurnaan AD/ART Gerindra. Jika merujuk pada AD/ART saat ini, maka kongres akan dilaksanakan tahun depan.

“Dalam anggaran dasar yang sekarang disebutkan tahun 2015,” ucap Muzani.

Setelah diadakannya kongres luar biasa ini, rencananya malam nanti, akan diadakan apel kader partai Gerindra. Apel ini akan diikuti oleh 5.000 kader, yang terdiri dari DPRD Kabupaten, Kota, Provinsi, dan DPR RI yang berjumlah 2.183 kader.  Apel tersebut juga akan dihadiri oleh ketua, sekretaris, dan bendahara, dari DPC dan DPD Partai Gerindra se-Indonesia, serta dewan pembina, dewan pakar, dewan sekretaris, dan sayap-sayap organisasi Partai Gerindra.

Rencananya Prabowo akan menyampaikan pandangan-pandangan dan arah kebijakan partai Gerindra pasca dilaksanakannya pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2014.(KPS

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *