Home » Berita Terpopuler » PPIH Makassar Dinilai Optimal Melayani Jemaah Haji

PPIH Makassar Dinilai Optimal Melayani Jemaah Haji

Kakanwil Kemenag Sultra H. Mohamad Ali Irfan (Kedua dari Kiri) didampingi Wawali Kendari, Musaddar Mappasomba (kanan) pada acara Penerimaan Jemaah Haji Provinsi Sultra Kloter 20-UPG yang berlangsung di Aula II Asrama Haji Sudiang Makassar.

MySultra – Makassar

Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara menilai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Makassar sudah optimal dalam melayani jemaah haji selama berada di asrama haji maupun pemKepala berangkatan dan pemulangan jemaah haji.

“Saya menilai PPIH Makassar sangat optimal dalam melayani pemberangkatan dan pemulangan jemaah. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih.”Kata Kakanwil Kemenag Sultra, H. Mohamad Ali Irfan pada acara penyerahan Jemaah Haji Sultra Kloter 20 di aula II asrama haji Sudiang, Sabtu (1/11).

Menurut Mohamad Ali Irfan, PPIH Makassar selalu bekerja profesional dan mampu mengatur setiap pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji dengan baik, sehingga patut diapresiasi kerja para panitia. Meski demikian, dia berharap kedepan pelayanan jemaah haji bisa lebih ditingkatkan, apalagi saat pemulangan sempat terharu melihat para jemaah haji.

Bukan hanya Kakanwil Kemenag Sultra yang memberikan pujian kepada PPIH Makassar, tapi pujian itu juga disampaikan Wakil Walikota Kendari H. Musadar Mappasomba yang hadir dalam penyerahan itu. Sebagai wakil dari pemerintah kota Kendari yang memiliki jemaah haji di kloter 20, Wawali mengungkapkan kalau kinerja PPIH Makassar sudah sangat profesional.

“Kami atas nama pemerintah kota Kendari, Sultra, mengapresiasi tugas-tugas yang telah ditunaikan oleh PPIH Makassar,”kata wakil walikota berdarah Makassar ini.

Ditempat terpisah, kepala subbag informasi dan humas, Syaifuddin Mustaming mengungkapkan, jemaah haji asal Sultra yang tergabung dalam kloter 20 yang berasal dari kota Kendari, kota Bau-bau, kabupaten Wakatobi, Muna dan Butur dipulangkan dari bandara internasional Hasanuddin menuju Bandara Haluoleo sekitar pukul 07.15 wita dengan dua kali penerbangan menggunakan pesawat sriwijaya air.(A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *