Home » Headline » Polsek Pondidaha Ringkus Pelaku Curanmor Asal Kendari
Tersangka baju kemeja setelah diamankan di Polsek Pondidaha.
Tersangka baju kemeja setelah diamankan di Polsek Pondidaha.

Polsek Pondidaha Ringkus Pelaku Curanmor Asal Kendari

KONAWE, MY SULTRA. COM – Kerja keras pihak kepolisian selalu membuahkan hasil dan tak bisa diragukan, kali ini giliran Polsek Pondidaha Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dibawahi Ipda.Hasbul Jaya.SH, berhasil mengamankan Abd.Karim alias Karim (28) pelaku pencurian motor (Curanmor) asal gunung jati kota Kendari.

Kapolsek Pondidaha, Ipda. Hasbul Jaya. SH saat ditemui menjelaskan, jumat (10/11/2017) pukul 11.00 wita datang seorang lelaki Sugianto (20) berasal dari Jln Lumba- Lumba Kel. Larolara , Kec. Kambu, Kota Kendari datang ke Mako Polsek Pondidaha memberikan Informasi bahwa  Selasa (7/112017) telah mengalami kecurian motor Yamaha R 15 Warna Putih Biru dengan Nomor Polisi DN 5276 CP No Rangka MH32PK001EK014854 , No Mesin  2PK-014809 Bertempat di Jalan Lumba-lumba Kambu kota Kendari.

Sugianto memberikan Informasi bahwa motor tersebut telah di tawarkan di grup media sosial Facebook Kendari Jual Beli (KJB), salah satu teman korban memancing akan membeli motor tersebut dan rencana melakukan transaksi di wilayah hukum Polsek Pondidaha, Desa Amesiu Kec.Pondidaha Kab.Konawe.

Atas informasi tersebut Unit Opsnal Polsek Pondidaha mengatur Strategi, pada jam 13.00 wita anggota Polsek Pondidaha dipimpin langsung oleh Kapolsek melakukan Penangkapan terhadap tersangka.

“Saat penangkapan kami juga langsung mengamankan satu unit motor merek Yamaha R 15 yang telah di rubah menjadi warna pink, setelah di lakukan penggecekan, nomor rangka dan nomor mesin kendaraan tersebut sesuai dengan kendaraan korban Sugianto yang di curi, tersangka bersama barang bukti suda amankan di mako Polsek Pondidaha,” ungkap Kapolsek Pondidaha Ipda.Hasbul Jaya.SH saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/11/2017).

Hasbul menambahkan, tenyata tersangka ini sudah sering kali melakukan pencurian motor di wilayah hukum kota Kendari di antaranya, motor R 15 warna biru putih di Jln Lumba-Lumba Kambu Kota kendari tanggal 7 November 2017, motor metik Mio GT warna hitam Putih di lorong belibis Andonohu Kendari pada bulan Oktober 2017, motor R15 warna biru,  Jln.pelangi Kampus baru Kendari, hasil pencurian pada hari Kamis tanggal 09 November 2017 motor tersebut masi berada di bengkel depan Hotel Kubra untuk dirubah warnanya dan metik GT Merah hitam , Di Jln. Pelangi Kampus Baru Kendari , Pada bulan Oktober 2017.

“Dari hasil introgasi pelaku tidak pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Konawe, pelaku hanya melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polresta Kendari. Pelaku ini juga dan barang bukti akan di serahkan ke Polresta Kendari guna pengusutan lebih lanjut.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...