Home » Headline » Polres Wakatobi Tangkap Wartawan KPK
ilusrtasi-pemeras

Polres Wakatobi Tangkap Wartawan KPK

“Keduanya kita sudah amankan karena diduga melakukan pemerasan seorang kepala desa”

WAKATOBI, MYSULTRA.COM – Anggota Polres Wakatobi menangkap dua orang yang mengaku sebagai wartawan KPK , terbitan Jakarta  berinisial Her dan Sup, Jumat (16/12/2016) Keduanya diduga melakukan tindak pidana pemerasan terhadap seorang kepala desa.

“Keduanya kita sudah amankan karena diduga melakukan pemerasan seorang kepala desa” kata Iptu Baharuddin, Kasat Reskrim Polres Wakatobi kepada Ketua PWI Sultra, Sarjono melalui saluran telepon jumat (16/12/2016).

Diketahui di daerah ini ada dua macam wartawan KPK yakni yang mengaku peberja di Koran Pemberantas Korupsi dan Koran pemantau Korupsi keduanya juka menemui narasumber sama sama menyatakan dirinya dari KPK. Kasatreskrim Polres Wakatobi tak menyebutkan secara jelas KPK yang mana yang diamankan.

Ketua PWI Sultra yang saat itu sedang berbincang dengan My Sultra.Com mengatakan dalam menghadapi kasus yang mengaku sebagai wartawan, polisi sebaiknya memeriksa legalitas lembaga pers tempat wartawan tersebut bekerja,  sebab menurut UU No 40 tentang Pers maka Perusaaan Pers harus berbadan hukum nasional yakni PT dan terdaftar di Dewan Pers. Dewan Per juga telah menegaskan bahwa nama lembaga pers tak boleh menyerupai nama lembaga negera.

Ketua PWI Sultra Sarjono mengaskan, siapapun yang melakukan pemerasan termasuk wartawan, maka polisi jangan segan- segan untuk menagkapnya sebab perbuatan tersebut jelas merupakan tindak pidana.

(Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...