Home » Headline » Polres Konawe Seleksi Anggota Paskibraka
Beberapa orang siswa yang berasal dari salah satu sekolah di Konawe saat melakukan seleksi di Polres Konawe.

Polres Konawe Seleksi Anggota Paskibraka

UNAAHA, MY SULTRA.COM –Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) mendatang,  Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan seleksi kepada siswa siswi yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Konawe, petekrutan tersebut dalam rangka mencari siswa siswi yang berbakat untuk dijadikan pasukan paskibraka.

Kapolres Konawe, AKBP.Jemi Junaedi.SIK saat di temui mengatakan, perekrutan di skolah-skolah sudah berjalan dua hari, senin hingga selasa (18-19/2016) jumlahnya 260 orang, lalu digiring untuk seleksi ulang di Polres Konawe hingga yang tersisa 75 orang yaitu 25 perempuan dan 50 laki-laki untuk dilatih menjadi pasukan Paskibraka.

“Memang untuk pelatih paskibraka tahun ini polres konawe punya jadwal, karena tahun genap, sedangkan tahun kemarin 2015 tahun gajil jadwalnya untuk TNI, seperti biasanya kuta tukaran, genap ganjil,” ungkapnya Rabu (20/7/2016).

Saat seleksi Polres Konawe melibatkan Dispora setempat dan Purna Paski yang pernah mengikuti TOT di Provinsi. Dalam seleksi ada beberapa kriteria khusus yang gunakan Polres Konawe saat merekrut. Diantaranya, tinggi badan, postur tubuh dan mental baik.

“Jadi saat apel bersama siswa siswi saya suda sampaikan, kalau mereka punya mental, mental kerupuk mending mundur saja sebelumnya, sedangkan Tim pelatih yang kami siapkan berjumlah delapan orang,” ujar Jemi.

Mantan Kapolsek Unaaha ini menambahkan, usai seleksi 75 siswa siswi ini bakal di karantina selama satu bulan lamanya, merekapun harus mematuhi aturan yang sudah di tentukan oleh kepolisian saat di karantina, seperti bangun pagi, olahraga pagi dan apel pagi.

“Untuk sekarang kami belum dapat informasi dari pihak pemda, dimana nantinya para peserta paskibraka ini akan di karantina, karena Diklat yang biasa digunaka, saat ini di gunakan oleh DPRD sebagai kantor, karena kantor mereka lagi di rehap, muda-mudahan saja secepatnya ada info supaya kami cepat karantina para peserta paskibraka,” tutup Kapolres Konawe.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *