Home » Headline » Polres Konawe Punya Program Sosial
Kapolres Konawe saat menyambangi rumah warga yang akan dibedah

Polres Konawe Punya Program Sosial

UNAAHA, MYSULTRA.COM – Saat ini Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), yang di komando oleh AKBP.Jemi Junaedi, punya program sosial kemasyarakatan, yaitu program bedah rumah warga yang kurang mampu, sedangkan dananya instansi kepolisian tersebut menggalang dana patungan.

Saat di temui, Jemi menuturkan inisiatif tersebut muncul saat pihaknya melihat rumah warga di Desa Mataiwoi Kecamatan Onembute Konawe sangat tidak layak huni. Terlihat atapnya bocor, bahkan beberapa bagiannya sudah rusak berat. Dindingnyapun yang terbuat dari panan, juga tampak sangat reot.

Ditambah lagi, suami istri penghuni rumah tersebut tidak memiliki pekerjaan tetap. Keduanya hanya kerja serabutan. Disamping itu, mereka juga berkewajiban menafkahi lima anaknya.

“Pertimbangan itu yang membuat kami ingin membantu. Minimal membedah rumahnya agar lebih layak huni,” katanya.

Mantan Kapolsek Unaaha itu menjelaskan, dana untuk bedah rumah dikumpulkan dari hasil patungan anggota kepolisian. Sementara untuk pengerjaannya akan dibantu masyarakat setempat dengan suka rela.

“Insya Allah Senin atau Selasa kami resmikan. Doakan juga, program ini rencananya akan kami galakan tiap bulan, untuk membantu warga tak mampu,” tutupnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...