Home » BISNIS » Polres Konawe Amankan Puluhan Kubik Kayu Ilegal
Kiri, Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP. Rahmar Zam Zam. SH
Kiri, Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP. Rahmar Zam Zam. SH

Polres Konawe Amankan Puluhan Kubik Kayu Ilegal

UNAAHA, MY SULTRA. COM – Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), AKP. Rahmat Zam Zam. SH, berhasil amankan puluhan kubik kayu ilegal jenis bantalan yang diduga hasil pembalakan liar di hutan lindung. Kayu tersebut diamankan di Kec. Tongauna oleh anggota Tipiter Polres Konawe saat melakukan oprasi dimalam hari pukul 03.00 wita.

Saat ditemui, Kasat Resrim Polres Konawe AKP. Rahmat Zam Zam. SH menjelaskan, kayu tersebut berasal dari Desa Garuda Kec. Abuki menuju Kec. Ladongi Kab. Koltim. Kayu itu juga diangkut oleh dua mobil truk warna kuning jenis damping Nopol DB 8781 AL dikendarai oleh an.Dapit dan Nopol DD 8125 XY dikendarai oleh an.Nanang.

“Mobil yang memuat kayu itu saya tangkap di jembatan Tongauna, saat perjalanan menuju Kec. Ladongi Kab. Koltim, dari Desa Baruga, kedua mobil itu memuat kayu sekitar 12 kubik jenis bantalan ukuran 10, 25, ” ungkap Zam zam saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/11/2017).

Zam zam menambahkan, sesuai komitmen untuk memberantas ilegaloging, pihaknya sementara mendalami siapa pemilik kayu ilegal itu, sekaligus melakukan lacak balak bersama anggota kehutanan,  guna mengetahui kayu tersebut berasal dari hutan kawasan atau luar kawasan. Jika kayu tersebut terbukti berasal dari areal hutan kawasan maka penyidikannya bakal naik status.

“Sebenarnya biar tidak lacak balak kayu itu sudah jelas dari hutan lindung, hanya untuk berbicara soal uandang-undang kehutanan kita harus mengetahui asak usul kayu dan siapa pemiliknya, makanya kita lakukan lacak balak,” ungkapnya.

Kedua sopir beserta alat bukti mobil pengangkut kayu sudah diamankan di Polres Konawe guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...