Home » Headline » Polantas Polres Konawe Rutin Patroli Guna MencegahTerjadinya Lakalantas
cegah

Polantas Polres Konawe Rutin Patroli Guna MencegahTerjadinya Lakalantas

UNAAHA, MY SULTRA.COM

Dalam rangka mencegah terjadinya Lakalantas,  Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), tingkatkan giat patroli (Tematik). Kegiatan tersebut rutin dilakukan mulai pagi hari sore dan malam hari dengan menggunakan pola patroli haunting sistem.

Saat kegiatan haunting berlangsung, anggota Polantas yang oprasi melakukan penindakan terhadap pengendara yang terlihat melanggar  secara kasat mata, sedangkan pelanggaran yang dimaksud adalah pengendara dibawa umur, tidak menggunakan helem, boncengan tiga, melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

“Tidak hanya itu Polantas juga saat haunting melihat komponen pendukung pengendara yang tidak standar, seperti lampu rem menyilau dan kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya yaitu mobil barang tapi muat orang, itulah yang menjadi skala perioritas,” ujar Kepala Kesatuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Konawe AKP.Jumiran saat ditemui di ruangannya.

Jumiran menambahkan, selain intens bersosialisasi pihaknya juga sudah mengirimkan surat yang berisi himbauan tertip berlalulintas kepada setiap Kepala Desa (Kades) dan Lurah. Hingga saat ini dari 24 Lakalantas sudah tercatat 12 orang yang meninggal dunia.

“Dengan seringnya kami bersosialisasi saya berharap tingkat kesadaran masyarakat dalam berkendara bisa meningkat dengan, sehingga mampu mengurangi terjadinya Lakalantas yang terkadang bisa merenggut nyawa,” harapnya.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...