Home » Berita Terpopuler » Polairud Polres Kolaka Tangkap Pelaku Pengebom Ikan
20141230Kapolda-Serah_jabatan2-400x264

Polairud Polres Kolaka Tangkap Pelaku Pengebom Ikan

Kolaka,MySultra-

Satuan Polisi Air Laut dan Udara (Polairud) Polres Kolaka menangkap satu pelaku pengebom ikan, pada senin (2/3/2015) lalu.

Kapolres Kolaka, AKBP Agus Iman Rifai, ditemui senin (9/3/2015) di Makopolres Kolaka, mengungkapkan, pelaku bernama Supardi alias Paddo, warga kecamatan Samaturu, ditangkap diatas perahunya saat melakukan aksi pemboman ikan di wilayah perairan kecamatan Watubangga.

Saat di tangkap, polisi menemukan diatas perahu berupa satu buah mesin kompresor, 20 meter selang, satu botol bom rakitan yang berisi minyak tanah dan pupuk yang diberi sumbu yang terbuat dari sedotan plastik.

“Tertangkapnya Supardi berdasarkan laporan masyarakat setempat yang merasa resah atas aksi pemboman ikan di wilayah itu.”Kata Kapolres.

Menurut Agus Iman, penangkapan Supardi merupakan titik awal dalam penuntasan praktek ilegal fishing dan pemberantasan praktek pemboman ikan di wilayah kerjanya, apalagi berdasarkan pengakuan masyarakat, aksi bom ikan sangat meresahkan nelayan di kecamatan Samaturu, Wolo dan Iwomedai.

Atas perbuatannya, Supardi saat ini diamankan di sel tahanan Polres Kolaka. Pelaku diancam dengan pasal 1 ayat 1 UU darurat No. 12 tahun 1951 tentang terorisme, dengan hukuman kurungan maksimal 15 tahun penjara. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *