Home » Headline » Pohon Jati Rusak Gedung Sanggar PKK Silea
Sebuh pohon jati tumbang dan merusak gedung sanggar PKK kelurahan Silea, akibat angin kencang. (Foto : Armin)
Sebuh pohon jati tumbang dan merusak gedung sanggar PKK kelurahan Silea, akibat angin kencang. (Foto : Armin)

Pohon Jati Rusak Gedung Sanggar PKK Silea

KOLAKA, MYSULTRA.COM – ‎Angin kencang yang melanda kelurahan Silea kecamatan Wundulako, kamis (6/10/2016) menyebabkan pohon jati tumbang dan menimpa gedung sanggar PKK hingga rusak berat.

Kepala Kelurahan Silea, Tasrim mengungkapkan rubuhnya gedung sangar PKK diakibatkan terjadinya cuaca buruk, berupa hujan lebat disertai tiupan angin yang cukup kencang sekitar pukul 17.00 wita. Karena kencangnya angin, membuat pohon jati milik warga yang sudah berusia sekitar 20 tahun didekat gedung sanggar PKK tidak kokoh lagi, sehingga tumbang dan menimpa gedung kantor hingga rusak berat.

Akibat musibah itu, ‎menyebabkan gedung sanggar PKK yang dibangun tahun 2013 mengalami tidak bisa lagi difungsikan. Kerugiannya ditaksir hingga Rp 50 juta.

‎Demi mengantisipasi musibah serupa terjadi lagi yang menyebabkan gedung pemerintah rusak, pihak kelurahan meminta pemilik pohon jati yang dekat dengan kantor supaya menebang jatinya, apalagi saat ini cuaca lagi ekstrim.

Tasrim bersyukur meski mengalami kerugian material, tapi tidak ada korban nyawa pada peristiwa itu. Pada hal biasanya banyak anak-anak yang sering bermain disekitar gedung sanggar PKK.

Penulis: (A Arsyad)

 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...