Home » Berita Terpopuler » Pleno KPU Sultra Polda Turunkan 200 Personil

Pleno KPU Sultra Polda Turunkan 200 Personil

MYSULTRA – KENDARI –

Sedikitnya 200 lebih personil Polisi akan diturunkan untuk mengamankan jalannya pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (18/7).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Sultra) Brigadir Jendral, Drs. Arkian Lubis, SH pada acara buka bersama ratusan anak santri di rumah jabatannya mengatakan,“Sekitar 200 lebih saja, untuk personil TNI kemungkinan stand by, kami memasang security gap, ada polisi berseragam dinas, seragam sipil dan ada anggota polisi dari daerah jika diperlukan, maka ada pergantian dengan personil Polda,’ katanya

Arkian menegaskan, pengamanan pleno tidak menggunakan istilah ring 1 atau ring 2, akan tetapi lanjut dia, mengamankan dengan security gap,” Sekurity gapnya, ada yang bertugas di dalam menggunakan seragam sipil, demikian pula di luar gedung. Polisi tetap siaga, namun tidak menggunakan water canon dan snayper karena kami tidak jor-joran yang terkesan seram,” kata Arkian kepada sejumlah wartawan.

Menurut Arkian, semua kotak suara dari 12 kabupaten/kota sudah sampai pada KPU Sultra, berjalan lancar dan aman. (Masjum)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *