Home » KOLAKA » Pimpinan DPRD Kolaka Diminta Kembali Mobdis

Pimpinan DPRD Kolaka Diminta Kembali Mobdis

Kolaka,MySultra-Pimpinan DPRD Kolaka diminta untuk segera mengembalikan mobil dinas yang dikuasainya ketika masih menjabat pada periode 2009-2014, sebab telah memiliki mobil baru.
Muh. Akring Djohar
 H. Moch. Akring Djohar
“Sebagai seorang negarawan, Pimpinan DPRD Kolaka seharusnya mengembalikan mobil pimpinan sebelumnya.”kata staf khusus Bupati Kolaka, H. Moch. Akring Djohar, senin (13/4/2015).
Mantan anggota DPRD Kolaka ini menegaskan, seharusnya pimpinan DPRD menyadari kalau mobdis yang diberikan kepada mereka bukan karena pribadi, tapi jabatan yang ada pada dirinya, hal ini sesuai Undang-Undang (UU) nomor 227 dimana anggota DPRD Provinsi dan kabupaten itu hanya sebagai pejabat publik, beda dengan DPR RI yang merupakan pejabat negara, sehingga tidak ada alasan bagi pimpinan DPRD untuk menguasai mobil dinas tersebut.
‎”Jadi tidak ada alasan untuk mengambil alih mobil dinas, sebab diberikan fasilitas karena jabatannya bukan orangnya. Saya ketika tidak lagi menjadi anggota DPRD, sebagai mantan pimpinan fraksi saya langsung mengembalikan mobil dinas DT 7115 B.”ungkapnya.
Pernyataan Moch. Akring Djohar ini disampaikan sebab ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir dan wakil ketua DPRD Kolaka, H. Suaib Kasra belum mengembalikan mobil dinas pimpinan DPRD berupa mobil Fortuner Silver warna abu-abu, sementara mobil pengadaan yang baru untuk pimpinan jenis ‎Prado warna hitam sudah digunakan saat ini. Begitupun mantan wakil ketua DPRD Kolaka, H. Tajuddin M yang saat ini menjadi wakil ketua DPRD Kolaka Timur juga belum mengembalikan mobil yang dikuasainya.
Terkait adanya keinginan Pimpinan DPRD Kolaka untuk memutihkan atau men-DOM mobil pimpinan yang dibeli pada periode lalu, Akring menegaskan bahwa tidak ada aturan bagi Parmin, Suaib dan Tajuddin untuk men-DOM mobil dinas, sebab mereka bukan pejabat PNS. Adapun jika nantinya mobil dinas mantan pimpinan ingin dimiliki, harus dilakukan melalui mekanisme lelang terbuka, dimana siapapun memiliki peluang untuk memiliki mobil itu.‎(A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *