Home » Berita Terpopuler » Piala Adipura ke 10 Diarak Keliling Kota Kolaka

Piala Adipura ke 10 Diarak Keliling Kota Kolaka

Adipura : Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin menyerahkan piala Adipura kepada ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir usai diarak keliling kota Kolaka.

MySultra.com:  KolakaKabupaten Kolaka kembali meraih adipura yang  ke 10 kalinya. Meski bukan hal baru tapi tetap menjadi kebanggaan masyarakat setempat, sehingga diarak-arak keliling kota Kolaka.

Dari 59 kabupaten se Indonesia yang meraih piala Adipura tahun 2014 yang dirangkaikan hari lingkungan hidup, kabupaten Kolaka kembali terpilih sebagai kabupaten terbersih untuk kategori kota kecil. Piala tersebut diserahkan Wakil Presiden RI, Boediono kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei di istana Wapres, Kamis (5/6) lalu.

Piala adipura diarak mulai dari bandara Sangia Nibandera Kolaka melibatkan beberapa organisasi yang tergabung dalam IOF Kolaka sampai masuk dalam kota Kolaka, Jumat (6/6). Selanjutnya piala Adipura diserahkan wakil Bupati, Muhammad Jayadin kepada ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir yang menunggu di lapangan 19 November Kolaka.

Wakil Bupati Kolaka usai menyerahkan piala adipura mengatakan, piala adipura yang diraih kabupaten Kolaka secara berturut-turut hingga ke-10 kalinya merupakan hal yang membanggakan, karena tidak semua daerah di Indonesia bisa mendapatkan adipura secara berturut-turut sejak tahun 2005 hingga 2014. Untuk Sultra sendiri hanya tiga yang mendapat piala adipura, yakni kota Kendari untuk kota sedang, sementara Kolaka dan Kolaka Utara untuk kategori kota kecil.

“Ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat karena mampu menjaga kebersihan lingkungan. Pemberian piala Adipura yang ke 10 merupakan bagian dari 100 hari kerja pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin. Jika dalam 100 hari kerja saja sudah mendapat penghargaan, bagaimana kalau semua pihak bersatu dalam waktu lima tahun, maka akan banyak keberhasilan dan prestasi yang diraih.”Kata Jayadin.

Jayadin menyampaikan terima kasih kepada petugas kebersihan atau pasukan hijau, karena mereka sudah bekerja sejak pagi melakukan pembersihan didalam kota Kolaka dengan penuh keikhlasan demi mewujudkan kota Kolaka sebagai kota teduh dan bersih.

Sementara Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir menyampaikan apreseasi atas penghargaan piala Adipura. Ini merupakan prestasi dan kebanggaan yang sangat luar biasa, karena di Indonesia belum ada satu daerahpun yang sama dengan kabupaten Kolaka, mampu mempertahankan piala adipura hingga 10 kali berturut-turut.

Penulis  :Armin

Editor  : Sudirman Duhari

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *