Home » Berita Terpopuler » Pesta Kembang Api Senilai Rp 2,5 M Pada HUT Sultra Dikritisi
ilustrasi pesta kembang api pada HUT Sultra di Kolaka

Pesta Kembang Api Senilai Rp 2,5 M Pada HUT Sultra Dikritisi

KOLAKA, MYSULTRA.COM – 
Rencana Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam yang akan menggelar pesta kembang api hingga menghabiskan dana Rp 2,5 Miliar rupiah pada Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra di Kabupaten Kolaka, mulai menuai kritikan.
Salah satu kritikan atas rencana itu, dikeluarkan Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr. Azhari yang menilai rencana pesta kembang api yang akan dianggarkan sebesar Rp 2,5 Milyar, jika melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini sangat tidak tepat dilaksanakan.
“Disaat banyak rakyat Indonesia saat ini masih banyak yang susah, saya pikir sangat berlebihan kalau mau dilakukan pesta kembang api yang menghabiskan dana miliaran,” kata Azhari, kamis (‎21/1/2016) di kantornya.
Menurut alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini, alangka tepatnya kalau dana sebesar itu dibagikan pada masyarakat Sultra yang saat ini masih banyak yang menderita, ataukah digunakan untuk membangun fasilitas masyarakat.
“Tapi saya kira pesta kembang api itu masih wacana dan kalau menurut saya, hendaknya dipertimbangkanlah,” harapnya.
Meski demikian, Azhari sangat mendukung HUT Sultra yang akan dilaksanakan di kabupaten Kolaka, sebab ‎dapat mendorong citra Kabupaten Kolaka dan meningkatkan perputaran ekonomi di bumi Mekongga.
Sebelumnya, Gubernur Sultra H Nur Alam saat melakukan kunjungan kerja di Kolaka tahun 2015 lalu, mengeluarkan keinginannya pada perayaan Halo Sultra ke 53 di Kolaka, yakni akan dimeriahkan dengan pesta kembang api yang berdaya ledak tinggi sebanyak dua buah, dengan anggaran Rp 1,2 milyar per buah. Adapun anggaran yang digunakan dalam pesta kembang api ini sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan BUMN yakni PT Antam.
Penulis :A Arsyad

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *