Home » Berita Terpopuler » Pesan Moral Nur Alam Ketika Melantik Bupati Konut

Pesan Moral Nur Alam Ketika Melantik Bupati Konut

KENDARI, MY SULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) , Nur Alam atas nama Mendagri Kamis ( 21/04/2016) di Kendari secara resmi melantik Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan Wakil Bupati Konawe Utara,  Rauf untuk periode 2016-2021

Mulai dari awal hingga akhir sambutannya, Nur Alam yang sudah jadi gubernur selama 8 tahun berbicara blak-blakan dan lebih banyak memberikan pesan moral kepada Ruksamin-Rauf termasuk kepada pendukungnya.

“Saya memberikan apresiasi pendukung pasangan  Ruksamin-Rauf yang hari ini datang memadati pelantikan. Keinginan masyarakat ini haruslah direspon. Tapi saya ingatkan hentikan euforia, tapi berilah dukungan kongkrit. Sebab pengalaman saya, jabatan itu bukan semata mata kebahagiaan tapi juga kerisauan sepanjang masa jabatan” kata Nur Alam.

Dalam mengolala pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan, Nur Alam mengingatkan agar senantiasa sesuai dengan peraturan dan perundangan serta sesuai dengan visi, misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD dan diterjemahkan sesuai RKPD dan perhatikan administrasi keuangan.”Tim sukses jangan ada kegiatan atau program yang tiba-tiba nongol diluar RPJMD, administrasi jangan ada yang selisih,

 “Lebih baik selisih secara pribadi daripada selisih administrasi. Kalau selisih secara pribadi ada momentumnya, nanti lebaran bermaaf-maafan, langsung selesai yang penting kita ihklas, tetapi bila selisih administrasi nanti ada temuan dan itulah yang akan membawa saudara masuk ke persoalan hukum.” katanya

“ Ingat tidak ada lagi sekarang kepala daerah yang kebal, urusan negara taruhannya adalah badan diri. Salah melangkah, walaupun itu alasan kepentingan publik, negara, anda masuk pengacara. Tidak ada yang bela, uang pengacara saja tidak bisa masuk APBD. Itu artinya saudara harus mempersiapkan sendiri resiko dari jabatan itu, seperti yang selalu saya ingatkan diberbagai kesempatan hati-hati bekerja, hanya administrasi yang bisa menolong kita sekarang,” kata  Nur Alam mengigatkan.

Lebih jauh Nur Alam mengingatkan kepada para pendukung Ruksamin-Rauf agar senantiasa menjaga kehormatan dan martabat bupati serta wakil bupati. Sebaliknya Nur Alam mengingatkan agar bupati dan wakil bupati juga tidak sombong dan memelihara harmonisasi untuk suksesnya kepemimpinan.”Pak Ruksamin sebagai mantan wakil bupati sudah banyak pelajaran. Apa yang Pak Ruksamin rasakan tidak enak ketika jadi wakil, jangan lakukan kepada wakilnya sekarang,” tambah Nur Alam yang disambut dengan uplaus hadirin.

Secara khusus Nur Alam mengingatkan kepada bupati agar jangan melangkahi gubernur.”Meski secara pribadi tidak suka dengan gubernur tapi jangan dilangkahi “ tegas Nur Alam  (Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...