Home » Berita Terpopuler » Pertumbuhan Trafik Internet Indonesia Tercepat ke-2 di Dunia

Pertumbuhan Trafik Internet Indonesia Tercepat ke-2 di Dunia

MySultra

Menurut Cisco Visual Networking Index, Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan lalu lintas IP tercepat kedua di dunia. Artinya, jumlah pengguna internet di Indonesia terus bertambah dengan pesat.

Cisco Visual Networking Index juga memperkirakan bahwa akan ada 164 juta pengguna internet, dan 530,6 juta perangkat yang terhubung jaringan pada tahun 2018 di Indonesia.

Sedangkan data Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), menyebutkan hingga 2013 terdapat 71,19 juta pengguna internet di Indonesia. Dengan penetrasi 28 persen. Artinya, bakal terjadi pertumbuhan luar biasa dalam kurun lima tahun sejak 2013.

Menurut pihak Cisco, dengan pertumbuhan cepat itu, Indonesia juga merupakan salah salah satu negara yang telah memasuki era Internet of Everything.

“Kita sudah berada pada awal era Internet of Everything. IoE tidak lagi menjadi istilah untuk tren masa depan, tetapi merupakan sebuah tantangan bagaimana kita akan membentuk transformasi di Indonesia melalui IoE,” kata Ichwan F. Agus, Telco Sales Director untuk Cisco Systems Indonesia, dalam keterangan resminya, Minggu (31/8/2014).

Menurut pihak Cisco, dalam 25 tahun ke depan, IoE akan berkontribusi dalam peningkatan peluang ekonomi. Cisco pun memperkirakan bahwa Internet of Everything membawa kesempatan global senilai USD 19 triliun dalam dekade berikutnya. (Kom)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *