Home » EKONOMI » Permukiman Kumuh di Kolaka 111,83 hektar
Askot Mandiri, Masrik saat berdialog dengan pengurus BKM penerima dana kolaborasi dalam menuntaskan lokasi kumuh di Kolaka.
Askot Mandiri, Masrik saat berdialog dengan pengurus BKM penerima dana kolaborasi dalam menuntaskan lokasi kumuh di Kolaka.

Permukiman Kumuh di Kolaka 111,83 hektar

KOLAKA, MY SULTRA.COM – Program Peningkatan Kualitas ‎Kawasan Permukiman (P2KKP) melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) berupaya menghapus ‎pemukiman kumuh di kabupaten Kolaka.
Menurut Asisten Koordintor Kota (Askot) Mandiri, Masrik senin (14/3/2016), pada tahun 2014 lokasi lingkungan perumahan dan permukiman ‎kumuh yang ada di kabupaten Kolaka masih mencapai 111,83 hektar yang tersebar pada 32 kelurahan dan desa. Hal ini berdasarkan keputusan Bupati Kolaka, nomor 188.45/372/2014, tertanggal 13 oktober ‎2014.
Karena itu, melalui P2KKP yang mulai berjalan pada November 2015, mencoba untuk menurunkan luasan pemukiman dan perumahan kumuh di kabupaten Kolaka dengan konsentrasi satu titik hingga tuntas. Untuk tahun 2015 diturunkan dana kolaborasi sebesar Rp 3 Milyar dengan sasaran 8 kelurahan yang tersebar di kecamatan Kolaka dan Latambaga.
“Dana kolaborasi ini semua dikelola oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Dana ini langsung masuk kerekening mereka dan sudah berjalan,” ungkapnya.
Sementara Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forsda Ashar Junianto mengaku mendukung program pemerintah melalui P2KKP yang langsung dikerjakan masyarakat dan dirasakan langsung oleh mereka. Diharapkan program ini terus berlanjut, sekaligus tidak hanya difokuskan dalam kota, tapi juga di luar dari kecamatan Kolaka dan Latambaga sesuai keputusan yang dikeluarkan bupati Kolaka.
“Alangka bagusnya program ini juga dilaksanakan di luar kecamatan Kolaka dan Latambaga, sebab luas kekumuhan yang besar itu bukan di dua kecamatan itu,” kata Ashar. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *