Home » Headline » Permen Pengangkatan PPPK untuk 35 PTNB Telah Keluar
Dekan fisip usn kolaka Nursamsir

Permen Pengangkatan PPPK untuk 35 PTNB Telah Keluar

KOLAKA, MY SULTRA.COM –Peraturan Menteri (Permen) Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia terkait pengangkatan dosen ‎dan tenaga kependidikan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pada 35 Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) telah keluar.
“Permen Ristek dan PT nomor 38 tahun 2016, tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan sebagai PPPK pada 35 PTNB,  telah diundangkan pada tanggal 11 Juli 2016,” kata Rektor USN Kolaka melalui Ketua Ikatan Lintas Pegawai (ILP) USN Kolaka Nursamsir, sabtu (22/7/2016) di kampus USN.
Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) USN ini, dalam Permen itu,  PPPK ‎adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu untuk melaksanakan tugas pemerintahan. Adapun pengangkatan dosen dan tenaga kependidikan pada PTNB, dilakukan oleh Menteri atas usul pimpinan perguruan tinggi dalam hal ini Rektor.
Hanya saja Nursamsir mengaku usulan PTNB untuk pengangkatan dosen dan tenaga kependidikan sebagai PPPK hingga memasuki masa pensiun tidak diakomodir, sebab dalam pasal 9 poin 3 dikatakan, masa perjanjian kerja berlaku untuk jangka waktu paling lama empat tahun dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan dan berdasarkan penilaian kinerja yang dilaksanakan setiap tahun.
“Yang menetapkan masa perjanjian kerja dari dosen dan tenaga kependidikan itu adalah Rektor,” katanya.
Keunggulan dari PPPK sesuai Permen, dosen dan tenaga kependidikan mempunyai hak sama dengan PNS, seperti mendapat gaji dan penghasilan, memperoleh tunjangan, serta dapat menduduki jabatan pimpinan perguruan tinggi, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
“Permen Riset, teknologi dan pendidikan tinggi ini memberikan kejelasan status bagi dosen dan tenaga kependidikan bagi kami di USN Kolaka,” kata mantan Wakil Rektor I USN Kolaka. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *