Home » Headline » Peringati Hari Jadi Ke-62 Satlantas Konawe Gunakan Kostum Adat Saat di Lapangan
Tampak anggota Satlantas Polres Konawe saat apel pagi dengan menggunakan kostum adat.
Tampak anggota Satlantas Polres Konawe saat apel pagi dengan menggunakan kostum adat.

Peringati Hari Jadi Ke-62 Satlantas Konawe Gunakan Kostum Adat Saat di Lapangan

KONAWE, MYSULTRA,COM – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-62 Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), gunakan kostum adat saat dilapangan, kostum yang mereka gunakanpun sangat menarik simpati masyarakat. Pasalnya, seragam polisi dipadupadankan dengan pakaian adat.Tampilan anggota Satlantas itu saat melakukan pengamanan lalulintas sangat menarik perhatian masyarakat. Bahkan ada yang memberikan pujian. Menurut beberapa warga, hal itu sangat positif karena menunjukan kemajemukan dan keberbudayaan bangsa Indonesia, khususnya di Kab.Konawe.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran menjelaskan, apa yang dikenakan anggotanya itu adalah yang disebut seragam Bhineka Tunggal Ika. Seragam tersebut memiliki makna bahwa dalam keberagaman, kita tetaplah satu. “Keberagaman adalah identitas yang mesti kita rawat bersama. Itu yang ingin kami tunjukan melalui momen ini,” ungkapnya.

Memalui momen hari jadi ke-62 tersebut, Jumiran juga mengungkapkan bahwa pihaknya siap membuka diri atas saran dan masukan dari warga. Semua itu katanya demi memaksimalkan kerja-kerja dari Polantas. “Kita ingin terus memperbaiki pelayanan, salah satunya adalah dengan menjaring aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

logo pwi

PWI Pusat Sikapi Pengerudukan Redaksi Radar Bogor

JAKARTA, MYSULTRA.COM –Tindakan penggerudukan dengan menggunakan kekerasan yang telah dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan  PDIP ...

Fadli Zon bertandang ke redaksi

LBH Pers Mendesak Kapolri Usut Tuntas Penggerudukan dan Kekerasan Terhadap Kantor Radar Bogor

JAKARTA, MYSULTRA.COM -Penggerudukan menggunakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota PDIP Bogor sudah melanggar hukum dan ...