Home » Berita Terpopuler » Peringatan Harkitnas Diwarnai Pemecatan PNS

Peringatan Harkitnas Diwarnai Pemecatan PNS

Kendari – MySultra

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)di Sulawesi Tenggara Rabu (20/5/2015) diwarnai dengan pemberian sanksi bagi bagi 23 orang  Pedawai Negeri sipil (PNS), 5 orang diantaranya dipecat. Nama-nama mereka yang dikenai sanksi itu dibacakan saat upacara di kantor Gubernur Sultra di Anduonohu, kota Kendari.

Ke-23 orang PNS yang dikenakan sanksi ituterdiri dari empat orang yang dipecat dengan tidak hormat, 1 orang dipecat dengan hormat dan sisanya 8 orang dikenakan penurunan  kenaikan pangkat satu tingkat dan yang lainnya penundaan kenaikan pangkat secara berfariasi ada yang ditunda 1 tahun bahkan ada yang ditunda kenaikan pangkatnya selama tiga tahun karena pelanggaran disiplin PNS.

Gubernur Sultra, H. Nur Alam, seusai memimpin upacara mengungkapkan bahwa mereka yang dikenai sanksi itu terpaksa dilakukan setelah tim evaluasi menemukan adanya pelanggaran disiplin antara lain tak pernah masuk kantor.

“Sanksi itu terpaksa kita lakukan dan sudah sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku bagi PNS,” tegas Nur Alam seraya menambahkan bahwa keputusan tersebut merupakan salah satu bentuk penegakan disiplin dan reformasi bagi PNS.(Sudirman.D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *