Home » EKONOMI » Perindag Sultra Terus Tingkatkan Daya Saing Produk Kreatif Lokal
Industri kreatif

Perindag Sultra Terus Tingkatkan Daya Saing Produk Kreatif Lokal

KENDARI, MYSULTRA.COM –Dinas Perindag Sulawesi Tenggara (Sultra)  terus meningkatkan daya saing produk  kreatif  lokal agar mampu bersaing di pasar dalam negeri bahkan sampai menembus pasar internasional.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri,Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sultra,Muhammmad Ali saat membuka Workshop Peningkatan Daya Saing Produk Kreatif Lokal  yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian dan Perdangangan (Kemendag) RI di salah satu hoteldi Kendari, Jumat (20/10).

Salah satu upaya meningkatkan daya saing industri lokal di Sultra adalah dengan bekerja sama dengan Kemendag RI dalam hal melaksanakan dan pelatihan dan workshop. Saat ini salah satu industri kerajinan lokal yang telah menembus pasar dalam negeri bahkan internasional adalah  kain tenun Sultra

Sebenarnya, kata Ali potensi industri kreatif lokal di Sultra cukup banyak hanya saja belum memiliki daya saing yang mumpuni,oleh karena itu diharapkan melalui pelatihan dan workshop akan menambah pengetahuan  pelaku industri kreatif.

Kegitan workshop diikuti pelaku industri kreatif  se- Sultra, menampilkan pemateri dari Kemendag RI, Dasri Dinas Perindag Sultra, dan  pelaku industri kreatif. (ido)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...