Home » EKONOMI » Perindag Sultra Terus Tingkatkan Daya Saing Produk Kreatif Lokal
Industri kreatif

Perindag Sultra Terus Tingkatkan Daya Saing Produk Kreatif Lokal

KENDARI, MYSULTRA.COM –Dinas Perindag Sulawesi Tenggara (Sultra)  terus meningkatkan daya saing produk  kreatif  lokal agar mampu bersaing di pasar dalam negeri bahkan sampai menembus pasar internasional.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri,Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sultra,Muhammmad Ali saat membuka Workshop Peningkatan Daya Saing Produk Kreatif Lokal  yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian dan Perdangangan (Kemendag) RI di salah satu hoteldi Kendari, Jumat (20/10).

Salah satu upaya meningkatkan daya saing industri lokal di Sultra adalah dengan bekerja sama dengan Kemendag RI dalam hal melaksanakan dan pelatihan dan workshop. Saat ini salah satu industri kerajinan lokal yang telah menembus pasar dalam negeri bahkan internasional adalah  kain tenun Sultra

Sebenarnya, kata Ali potensi industri kreatif lokal di Sultra cukup banyak hanya saja belum memiliki daya saing yang mumpuni,oleh karena itu diharapkan melalui pelatihan dan workshop akan menambah pengetahuan  pelaku industri kreatif.

Kegitan workshop diikuti pelaku industri kreatif  se- Sultra, menampilkan pemateri dari Kemendag RI, Dasri Dinas Perindag Sultra, dan  pelaku industri kreatif. (ido)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Maskot HPN Real ok

Jasmerah HPN

JANGAN lupakan sejarah! Itulah kata-kata bijak yang harus direnungkan anak bangsa, terlebih lagi masyarakat pers ...

Dewan Pers Menjelaskan Polemik Perubahan Hari Pers Nasional (HPN)

Dewan Pers Bantah Perubatahan Tanggal HPN

POLEMIK terkait perubahan tanggal peringatan Hari Pers Nasional (HPN), terus berlanjut. Jumat sore 20/4/18 pengurus ...