Home » Berita Terpopuler » Penyidikan 146 Kasus Tindak Pidana Perbankan Dihentikan

Penyidikan 146 Kasus Tindak Pidana Perbankan Dihentikan

MySultra – Kendari

Kasus dugaan Tindak Pidana Perbankan (Tipibank) yang dilaporkan Bank Indonesia Kepada PenegakHukum sampai dengan periode 15 Desember 2013 telah mencapai 619 kasus. Dari jumlah tersebut, 146 kasus diantaranya telah dihentikan peyidikannya (SP3).

Biston Panjaitan, Investigator Eksekutif Departemen Pemeriksaan Khusus Perbankan pada Otoritas jasa Keuangan (OJK) Pusat mengemukakan hal tersebut di Kendari,Kamis (21/8) pada acara Sosialisasi Penanganan Tipibank Pasca Peralihan Fungsi,Tugas dan Wewenang Pengawasan Bank dari Bank Indonesia kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Secara rinci disebutkan, kasus tersebut yakni masih dalam proseskepolisian sebanyak 172 kasus, masih dalam proses kejaksaan 25 kasus, telah diherhentikan (SP3) 146 kasus, masih dalam tahap persidangan 30 kasus, Telah memperoleh putusan (vonis) 236 kasus dan yang dilimpahkan kepada instansi lain 10 kasus atau total seluruh kasus mencapai 619 kasus.

Menjawab pertanyaan peserta mengenai tingginya angka kasus yang diterbitkan Suarat Penghentian Penyidikan (SP3), Biston mengatakan, kasus tersebut merupakan akumulasi kasus hingga Desember 2013 dimana kasus yang di-SP3 itu antara lain karena tersangkanya sudah lama di masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh kepolisian bahkan kuburannyapun tak diketahui dimana, tersangkanya sudah meninggal atau ada juga yang bank-nya sudah dilikuidasi.”Tapi kasusnya masih tercatat,” katanya. (Sudirman Duhari)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *