Home » Berita Terpopuler » Penyidik Tetapkan Tersangka Baru Pada Kasus Korupsi Dispora Konut
Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe AKP. Idham Sukri
Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe AKP. Idham Sukri

Penyidik Tetapkan Tersangka Baru Pada Kasus Korupsi Dispora Konut

UNAAHA, MY SULTRA.COM

Penyidik Reserse Kriminal (Reskrim) Unit tiga Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal menetapkan (MH), sebagai tersangka baru dalam penyidikan kasus tipikor dana rutin Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe Utara, setelah sebelumnya Nasrudin sebagai mantan Kadis lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan MH sebagai tersangka didasari dengan bukti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP).

Kendati MH sudah mengembalikan kerugian Negara sebanyak RP.16 juta dari total Rp.320.700.00 itu tidak berarti menghilangkan unsur pidana. Tidak berarti juga yang bersangkutan dihentikan penyidikannya. Tetap penyidikannya bakal berlanjut.

“Jangan karena suda mengembalikan terus berpikir bahwa akan bebas dari pidana, tetap kasusnya akan dilanjutkan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP.Idham Syukri saat ditemui di ruang kerjanya (27/03/2017).

Idham menjelaskan, ratusan juta anggaran yang ditemukan BPKP sebagai kerugian Negara dalam kasus Korupsi dana rutin Dispora Konut itu tidak hanya dinikmati oleh mantan Kadispora Konut, ikut juga dinikmati oleh mantan bendara, dengan alasan itulah, melalui unit tiga Tipikor Polres Konawe, pihaknya terus melakukan pengembangan sesuai Standar Oprasi Penyidik (SOP). Maka dari itu tersangka susulan masi dalam tahap proses penyidikan.

“Perlahan kita melangka karena semua butuh proses saat melakukan pengembangan supaya kita bisa mendapatkan tersangka lain dalam kasus korupsi Dispora Konut.” tutup mantan Kasat Sabara Polres Bombana.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...