Home » Baubau » Penyeberangan Amolenggo – Labuan Bajo Makin Ramai
Suasana di pelabuhan Penyeberangan Amolengo - Labuan bajo. Pelabuhan penyeberangan ini telah beroperasi dan diresmikan menteri perhubungan tanggal 20 Februari 2016.

Penyeberangan Amolenggo – Labuan Bajo Makin Ramai

BAUBAU, MY SULTRA.COM –  Sejak diresmikan tanggal 20 Februari 2016, Pelabuhan penyeberangan Amolengo (Konawe Selatan) Labuan Bajo Buton Utara tampak ramai.
Jalur penyeberangan ini dinilai masyarakat sangat efektif untuk mempersingkat waktu tempuh khususnya bagi warga Kota Baubau – Kendari.
Pelabuhan Penyeberangan ini sejak awal diresmikan mulai meningkatkan dinamika perekonomian masyarakat.
Selain memudahkan para pemilik kendaraan untuk menyeberangkan kendaraan juga membantu aktifitas para pedagang Kaki Lima.
Saat ini, di kawasan pintu masuk Dermaga penyeberangan sudah mulai tampak geliat ekonomi. Para pedagang makanan siap saji dan pemilik kios kecil sudah memadati pintu masuk pepelavuh.
Menurut salah seorang pedagang warga kelurahan Ampera Konawe Selatan, kehadiran dermaga penyeberangan ini sangat membantu perekonomian keluarga. ” Sebelum ada pelabuhan ini, disini sangat sepi, tapi sekarang setiap hari ramai karena banyak kendaraan yang lewat. Kita juga bisa mencari rezeki disini,” kata ibu Jumiati salah seorang pedagang.
Untuk rute penyeberangan very saat ini dalam sehari 2 trip yakni pukul 08.00 dari Labuan Bajo dan pukul 13.00owita. Sedangkan dari Amolengo – Labuan bajo pukul 10.00 dan pukul 16.00 wita.
Pantauan di lokasi penyeberangan, dinamika penumpang dan kendaraan terus menunjukkan peningkatan.
“Dengan adanya pelabuhan ini kita lebih mudah untuk menyeberang. Sebelumnya kalau kita menggunakan mobil harus menyeberang dua kali. Sekarang lebih cepat,” kata Muha salah seorang penumpang asal wakatobi yang juga peemili kendaraan yang hendak menyeberang.

Penuli : Bardin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *