Home » Headline » Penyalahguna Narkoba di Sultra Rata-rata Pakai Shabu
sabu-sabu

Penyalahguna Narkoba di Sultra Rata-rata Pakai Shabu

KENDARI, MYSULTRA.COM – Badan Narkotika  Nasional  (BNN) Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis para penyalahguna narkoba di Sultra lebih senang memakai shabu-shabu dari pada jenis narkoba lainya. Hal tersebut dikatakan Kepala BNP Sultra Kombes  Pol  Drs. Fauzan Djamal, ketika membuka advokasi P4GN bagi instansi swasta tingkat Sultra di salah satu hotel di Kendari, Senin (24/10).

“Memang ada ganja, heroin, tapi mayoritas pengguna memakai shabu,  hal ini karena shabu lebih mudah didapatkan di pengedar dari pada jenis lain. Termasuk pengguna masih orang-orang yang sama,”jelasnya.

Menyinggung pintu masuk narkoba di Sultra, Fauzan menjelaskan, kalau wilayah Sultra sangat mudah masuk narkoba akibat banyaknya  jalan-jalan tikus baik melalui darat maupun laut. Disebutkan narkoba masuk ke Sultra melalui Surabaya dan Makassar.

Kepala Bidang Bidang Pencegahan dan Dayamas, BNP Sultra, Harmawati, menambahkan trend pengguna narkoba di Sultra masih mengkhawatirkan terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa.Berdasarkan data yang ada tahun 2014 pelajar mahasiswa tercatat 65,7 persen,  pekerja 31 persen, dan rumah tangga 2,53 persen. (ido)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...