Home » Headline » Pengamanan Oprasi Lilin 2016 Polres Konawe Turunkan 100 Personil
Salah satu anggota Polres Konawe saat dipasangkan pita oprasi Lilin

Pengamanan Oprasi Lilin 2016 Polres Konawe Turunkan 100 Personil

“Untuk pos pengamanan, kami ada empat pos. Masing-masing terletak di Unaaha, Lambuya, Sampara dan Asera,”

UNAAHA, MYSULTRA.COM – Dalam rangka Oprasi Lilin 2016 Natal dan Tahun Baru Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), turunkan 100 personil. Pengamanan berlangsung selama 10 hari, dimulai dari tanggal 22-31 Desember, terhitung mulai hari ini (22/12/2016).

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi SIK menuturkan, dari 100 personil yang di turunkan, Jumlah tersebut belum ditambah dengan personil TNI, Satpol PP dan pihak BPBD Konawe yang ikut membantu. Untuk pihak BPBD akan diperbantukan untuk tempat rekreasi.

“Untuk pos pengamanan, kami ada empat pos. Masing-masing terletak di Unaaha, Lambuya, Sampara dan Asera,” jelasnya.

Selain mendirikan pos polisi, anggota yang di turunkan bakal melakukan patroli secara kontinue guna memantau situasi Kamtibmas. Satu hari sebelum perayaan natal, polres Konawe akan memenpatkan personilanya tiga hingga delapan orang. Tiap Polsek akan dikerahkan untuk memaksimalkan tugas tersebut.

“Untuk gereja kecil, kami siagakan dua sampai tiga anggota. Untuk gereja besar, kami akan tempatkan sampai delapan anggota,” terangnya.

Jemi berharap, agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, secepatnya bisa segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Penulis : Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...