Home » Berita Terpopuler » Pendaftar Pendamping Desa di Sultra Membludak
images

Pendaftar Pendamping Desa di Sultra Membludak

MySultra.Com – Kendari

Pendaftar pendamping desa di Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapaia 5000 orang yang berasal dari 15 kabupaten, minus Kota Kendari dan Baubau.

Kepala Bidang Kelembagaan Sumber Daya Manusia, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Sultra, Jaya Bhakti saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (7/8) mengatakan, pihaknya tidak menduga pelamar akan membludak hingga nyaris memenuhi badan jalan.

 “Pendaftar mulai ramai sejak dua hari terakhir proses pendaftaran, yakni pada hari Kamis (6/8) dan Jum’at (7/8). Kami mengapresiasi antusias dari masyarakat Sultra yang mendaftarkan diri, sehingga kedepannya kita harapkan mereka yang terkafer benar-benar individu yang memiliki kualitas untuk membangyun desa,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima sejak tanggal 3-6 Agustus jumlah pelamar mencapai 4500 orang. Tahap selanjutnya adalah  proses seleksi tahap pasif yang akan dimulai pada hari Sabtu (8/8) , yang meliputi perampungan dokumen yang sudah masuk.

“Untuk seleksi tahap pasif ini kita upayakan akan rampung dalam kurun waktu sepekan,. Sedangkan untuk seleksi aktif kita masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat melalui Kementerin Desa,” terang Jaya.

Ditambahkan, proses sosialisasi telah dilakukan sejak hari pertama pendaftaran melalui media cetak maupun elektronik, selain itu juga pemberitahuannya dilakukan melalui surat langsung ke pihak BPMD kabupaten, mengenai pembukaan perekrutan pendamping desa dan tenaga ahli.

“Sebenarnya surat peberitahuan dari Kementerian Desa kami sudah terima sejak 16 Juli lalu, hanya saja terjadi revisi atas surat tersebut pada 24 Juli tentang rekruitmen,” tambahnya.

Dari 5000 pendaftar kuota Provinsi Sultra hanya sekitar 700 lebih, yang terdiri atas 671 untuk Pendamping Lokal Desa (PLD), 30 orang Pendamping Desa (PD) dan 30 untuk Tenaga Ahli (TA) (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *