Home » Berita Terpopuler » Penamaan “Tugu Religi Sultra” Berbahaya

Penamaan “Tugu Religi Sultra” Berbahaya

KENDEARI, MY SULTRA.COM –  Pergantian nama “Tugu Persatuan” di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi “Tugu Religi Sultra” mendapatkan kritik tajam dari tokoh agama. “Maksudnya mungkin mulia, tapi hati- hati, jika menyimpang dari fungsinya sebagaimana namanya bisa berbahaya, Apalagi disitu pada malam hari masih gelap, pagar terbuka, bisa terjadi macam macam yang bisa menggangu lingkungan kehidupan . Itu bisa memancing radikalisme,”ujar  Yuki Mulkian , tokoh agama pada acara Rakor dalam rangka mengantisipasi Gerakan Kelompok Radikal dan Anti Pancasila Melalui Pemahaman Nilai- nilai  Keagamaan yang diselenggarakan Polda Sultra.

Tugu persatuan berdiri kokoh di tengah kawasan yang MTQ Squere, tepat diseberang jalan depan kantor Walikota Kendari. Tugu dan kawasan tersebut dibangun pada era pemerintahan Gubernur Ali Mazi (2002-2007)  untuk menyambut MTQ ke 21 tahun 2006 silam. Tugu tersebut diberi nama Tugu Persatuan dan telah menjadi icon kota Kendari.

Gubernur, Nur Alam pada akhir tahun 2015 lalu merubah nama tugu tersebut menjadi Tugu Religi. Alasannya beberapa iven keagamaan pernah diselenggarakan di tempat tersebut. Selain MTQ Nasional juga pernah diselenggarakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional.

Menurut catatan My Sultra, ditempat tersebut juga berkali kali dilaksanakan pameran nasional, konser music bahkan pesta perkawinan. (ICAN)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *