Home » Berita Terpopuler » Pemprov Resmi Berikan Islamic Senter ke Bank Sultra

Pemprov Resmi Berikan Islamic Senter ke Bank Sultra

KENDARI , MYSULTRA.COM  – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (28/01/2016) secara resmi telah memberikan Gedung dan lahan Islamic Center kepada Bank Sultra sebagai bentuk pernyertaan modal yang ditandai dengan penetapan perda oleh DPRD.

Sidang paripurna DPRD terkait Perda penyertaan modal kepada Bank Sultra itu ditandai dengan penandatangan bersama antara Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh bersama Wakil Gubernur Sultra HM Saleh Lasata di gedung utama DPRD Sultra di Kendari.

Lokasi dan bangunan Islamic Center yang  diserahkann ke Bank Sultra. Selanjutnya  Bank Sultra  akan membangun tower untuk kantor pusat Bank Sultra dengan gedung setinggi 14 lantai.

Wakil Gubernur Sultra HM Saleh Lasata mengatakan,Pemrov Sultra menyertakan modalnya ke Bank Sultra berupa barang yaitu tanah dan bangunan Islamic Center Kendari milik Pemprov yang terletak di Jalan Abdullah Silondae dengan harga perolehan tanah dan bangunan senilai Rp31,234 miliar lebih.

Berdasarkan perda nomor. 1/2013 tentang penyertaan modal Pemprov pada Bank Sultra modal disetor untuk tahun 2015 senilai Rp54,185 miliar. Dengan demikian jumlah modal disetor Pemprov pada Bank Sultra untuk tahun 2015 berkurang menjadi Rp22,185 miliar.

Menurut Wagub, Pemprov tetap berkomitmen untuk menyiapkan satu kawasan tepat sebagai pengganti bangunan dan lokasi Islamic Center sehingga memungkinkan fungsi-fungsi pengkajian, pengembangan , pendidikan, peribadatan  dakwah serta kegiatan sosial lainnya .

Penulis : Sudirman Duhari.

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *