Home » Berita Terpopuler » Pemprov dan DPRD Sultra Segera Tindaklanjuti Pemekaran Kabaena.

Pemprov dan DPRD Sultra Segera Tindaklanjuti Pemekaran Kabaena.

Wakil Bupati Bombana Hj Masyhura serahkan dokumen  pemekaran kabupaten kabaena kepada Gubernur sultra Nur Alam SE, Msi

 

Kendari (Media Sultra).
Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi sulawesi Tenggara, berjanji akan segera menindaklanjuti rekomendasi persetujuan pemekaran Kepulauan Kabaena yang diserahkan langsung oleh Ketua panitia pemekaran Kabupaten Kepulauan Kabaena, Ir. Hj. Masyhura, yang didampingi puluhan tokoh pemekaran kabaena, di aula kantor Gubernur Sultra, Senin (7/7).
Dalam acara penyerahan dokumen tersebut, tidak ada satu kendala apapun, bahkan Gubernur Sultra, H. Nur Alam, langsung merespon positif keinginan masyarakat pulau Kabaena untuk memekarkan diri dari kabupaten Bombana.
“Saya menerima dokumen ini untuk saya lanjutkan ke Pusat. Untuk mengurus masalah ini harus serius, tapi jangan ambisius. Artinya kita penuhi segala kelengkapan yang menjadi syarat pemekaran,” ungkap, Nur Alam, dalam sambutannya, dihadapan puluhan masyarakat Kabaena.
Nur Alam, meminta agar masyarakat kabaena mengawal rencana pemekaran ini dengan baik agar dalam waktu dekat bisa terealisasi.
“Saya yakin ini bisa cepat prosesnya. Saya sudah lihat. Masih ada 60 daerah yang akan diusulkan. Semoga dalam pembahasan terakhir di DPR pusat dapat terakomodir,” ucap, Nur Alam.
Usai menyerahkan dokumen tersebut pada Gubernur, rombongan tim pemekaran Pulau Kabaena ini langsung menuju kantor DPRD Sultra dan disambut positif oleh ketua DPRD, LM Rusman Emba.
Menurut, Rusman, pihaknya akan melakukan langkah secepat mungkin untuk memroses keinginan masyarakat kabaena tersebut.
“Saya berterimakasih karena bisa menjadi pelaku sejarah dalam pemekaran ini. Saya akan tindak lanjuti dokumen ini sesuai dengan mekanisme. Intinya kami akan mendukung. Insya Allah dalam minggu ini kami akan langsung tindaklanjuti bersama sejumlah calon DOB lainnya yang ada diwilayah ini,” ungkapnya.
Sementara, Ketua Panitia pemekaran kepulauan Kabaena, Hj. Masyhura, mengatakan, semua rekomendasi yang dibutuhkan DPRD Sultra sudah terpenuhi seperti hasil kajian akademik, termasuk akta hibah lokasi dari masyarakat untuk lokasi pembangunan perkantoran.
“Kami berharap, dengan tanggapan positif pak gubernur, serta bapak ketua DPRD yang sebentar lagi akan menjabat sebagai anggota DPD RI, mampu mengantar perjuangan ini hingga berhasil. Kami berharap proses pemekaran ini akan berjalan lancar,” ujar, wakil Bupati Bombana ini. (Ridho).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *