Home » Baubau » Pemkot Siapkan 300 Ha Kawasan Perkantoran Prov Kepton
Anggota Komite I DPD RI didampingi Walikota Baubau H AS Tamrin saat mengunjungi Kawasan Simpang Lima Baubau. Di lokasi ini, sekitar 300 Hektar lahan kini telah dipersiapkan untuk kawasan perkantoran

Pemkot Siapkan 300 Ha Kawasan Perkantoran Prov Kepton

BAUBAU, MY SULTRA. COM – Selain melakukan tatap muka dengan pemerintah dan masyarakat di cakupan Wilayah Kepulauan Buton, Komite I DPD RI juga menyempatkan diri melakukan kunjungan di kawasan Simpang Lima Kota Baubau. Kawasan Simpang Lima ini telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Baubau untuk lahan Perkantoran jika Nanti Propinsi Kepulauan Buton terbentuk.

Sekitar 300 Ha Lahan yang disiapkan oleh pemerintah Kota Baubau untuk kawasan Kantor Pemerintah di simpang Lima. Lahan seluas ini dinilai Ketua Komite I DPD RI sangat luar biasa. Ia memastikan Propinsi Kepulauan Buton telah memenuhi syarat baik dari segi fisik, kesiapan masyarakat serta kelengkapan administrasi.

“Saya kira lahan sekitar 300 Hektar ini saudah jauh lebih memenuhi syarat untuk mengakomodir persiapan lahan perkantoran. Dan ini sangat jarang ditemukan di daerah lain,” kata Benny.

Selain itu, dari hasil pemantauan di Lapangan, Khususnya di Kota Baubau, DPD RI kata Benny sudah layak untuk menjadi lokasi ibukota propinsi. Selanjutnya ia juga berharap agar potensi sumber daya alam yang dimiliki daerah Kepulauan Buton untuk terus dimaksimalkan perannya. Salah satunya otensi aspal yang ada di Pulau Buton.

Sebagai senator asal Indonesia Timur, Benny juga sangat mendukung upaya pemekaran daerah. Sebab, selama ini masih ada kesan adanya ketidakmerataannya pembangunan antara wilayah Barat dan Timur. “Tidak ada upaya lain selain pemekaran wilayah khususnya bagi kita di Indonesia Timur karena ini sangat membantu dari erbagai sektor,” ungkapnya.

Sementara itu, kebijakan yang akan menentukan Pemekaran Propinsi Kepulauan Buton akan diputuskan oleh tiga pihak yakni DPR, DPD dan Pihak Pemerintah. “Dari kami DPD Khususnya Komite I menilai ini sudah sangat memenuhi syarat untuk terbentuknya Propinsi Kepulauan Buton,” tambahnya lagi.

Penulis : Bardin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *